Boladunia

Daftar 12 Pemain yang Menolak Bela Timnas Malaysia di Piala AFF 2022, Mayoritas Pemain JDT

Sebanyak 12 pemain Malaysia menolak panggilan untuk tampil di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM
Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM

Bolatimes.com - Timnas Malaysia sepertinya mengalami masalah serius karena ada 12 nama pemain yang menolak panggilan negara untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022.

Sejatinya, pelatih timnas Malaysia, Kim Pan Gon, telah memilih 41 nama pemain untuk mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Namun, hasilnya hanya ada 29 nama pemain yang memenuhi panggilan.

Menurut salah satu jurnalis Malaysia, T Avineshwaran, terdapat 12 nama pemain yang menolak untuk bergabung dengan skuad Harimau Malaya di Piala AFF 2022.

Beberapa nama pemain yang disebut oleh Avineshwaran memang dikenal sebagai pemain-pemain berkualitas yang sudah menjadi langganan timnas Malaysia di level internasional.

Avineshwaran pun menyajikan daftar lengkap 12 nama pemain tersebut melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @avineshgW90.

Dia menjelaskan, ada berbagai alasan yang melatarbelakangi hal ini. Beberapa di antaranya terkait dengan masalah pribadi, komitmen keluarga, dan masalah cedera.

“Pemain-pemain seperti Shahrul Saad, Arif Aiman, Corbin Ong, Nazmi Faiz, Akhyar Rashid, Matt Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Hong Wan, Natxo Insa dan Azam Azih tidak dapat bergabung karena masalah pribadi, komitmen keluarga dan masalah cedera,” cuit Avineshwaran.

“Anda harus memahami AFF Mitsubishi Cup tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Karena itu, klub tidak wajib melepas para pemainnya,” ia melanjutkan.

Tentu saja, absennya 12 nama pemain ini akan turut mempengaruhi performa skuad Harimau Malaya di Piala AFF 2022 karena mereka tak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Padahal, sebetulnya pelatih timnas Malaysia sudah merancang persiapan yang matang untuk menyambut perhelatan Piala AFF 2022. Setidaknya, ada dua laga uji coba internasional yang disiapkan.

Menurut rencana, skuad Harimau Malaya bakal menjajal kekuatan Maladewa dan Kamboja untuk mengukur sejauh mana kesiapan mereka menghadapi Piala AFF 2022.

Daftar 12 Pemain yang Tolak Bela Timnas Malaysia di Piala AFF 2022:

1. Shahrul Saad

2. Arif Aiman

3. Corbin Ong

4. Nazmi Faiz

5. Akhyar Rashid

6. Matthew Davies

7. Syafiq Ahmad

8. Afiq Fazail

9. Syahmi Safari

10. Hing Wan

11.Natxo Insa

12. Azam Azih

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini