Boladunia

Profil Yasser Al-Shahrani, Pemain Arab Saudi yang Alami Tulang Rahang Retak di Piala Dunia 2022

Yasser Al-Shahrani langsung dipulangkan ke Arab Saudi

Irwan Febri Rialdi

Bek Arab Saudi Yasser al-Shahrani menjalani operasi kelenjar pankreas di rumah sakit di Riyadh. (kolase/AFP/Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi)
Bek Arab Saudi Yasser al-Shahrani menjalani operasi kelenjar pankreas di rumah sakit di Riyadh. (kolase/AFP/Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi)

Bolatimes.com - Yasser Al-Shahrani menjadi "korban" dari kera keras Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. Ia mengalami cedera parah.

Argentina menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup C, Selasa (22/11/2022) petang WIB. Argentina nampak akan menang setelah Lionel Messi mencetak gol di menit ke-10. Akan tetapi, Arab Saudi bikin kejutan di babak kedua.

Dimulai dengan gol Saleh Al-Shehri di menit ke-48, Arab Saudi memastikan kemenangan 2-1 lewat gol Salem Al-Dawsari di menit 54.

Di balik kemenangan mengejutkan ini, Arab Saudi harus kehilangan Yasser Al-Shahrani usai bertabrakan dengan kiper Mohammed Al-Owais.

Dikutip dari Alarabiya, tabrakan itu mengakibatkan rahang Yasser al-Shahrani retak, tulang wajah patah, dan pendarahan internal.

Lantas, siapa sebetulnya Yasser Al-Shahrani yang harus mengalami cedera retak tulang wajah ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Yasser Al-Shahrani

Sosok dengan nama lengkap Yasser bin Gharsan bin Saeed Al-Mohammadi Al-Shahrani ini merupakan salah satu bek veteran Arab Saudi.

Ia lahir di kota Dammam, Arab Saudi, pada 25 Mei 1992. Karier sepak bolanya semakin serius ketika bergabung dengan tim junior Al-Qadisiyah pada 2008.

Setelah dua tahun di tim junior, Al-Shahrani berhasil promosi ke tim utama Al-Qadisiyah pada 2010. Pada musim perdananya di tim utama, Al-Shahrani cuma tampil 11 kali di semua ajang.

Al-Shahrani kemudian pindah ke Al-Hilal pada 2012. Selain performa apik di Al-Qadisiyah, ia juga mencuri perhatian setelah tampil apik di Piala Dunia U-20 2011.

Bersama Al-Hilal, Al-Shahrani jadi pilihan utama di lini belakang setiap musimnya da. Rata-rata ia selalu memainkan lebih dari 30 laga setiap musimnya.

Dari musim 2012 hingga musim 2022/23, total Al-Shahrani sudah mencatatkan 356 penampilan di semua ajang untuk Al-Hilal dengan torehan 14 gol dan 34 assist.

Sederet prestasi kolektif pun diraih oleh pemain berusia 30 tahun itu. Mulai dari 5 trofi Liga Arab Saudi, 4 trofi Kings Cup, 2 gelar Crown Prince Cup, 3 trofi Piala Super Arab Saudi, dan 2 trofi Liga Champions Asia.

Di level tim nasional, Yasser Al-Shahrani sudah melakoni debut buat timnas senior Arab Saudi pada 2012 dan kini telah mengloleksi 73 caps dengan 2 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini