Boladunia

Momen Antonio Rudiger Ejek Pemain Jepang, Langsung Dapat Karma

Antonio Rudiger auto nyesel ejek pemain Jepang.

Husna Rahmayunita

Pemain Jepang Takuma Asano berebut bola dengan penggawa Jerman Antonio Rudiger di Piala Dunia 2022. (AFP/Jewel Samada)
Pemain Jepang Takuma Asano berebut bola dengan penggawa Jerman Antonio Rudiger di Piala Dunia 2022. (AFP/Jewel Samada)

Bolatimes.com - Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger, dianggap mengejek pemain Jepang saat kedua tim berjumpa di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

Duel antara Jerman vs Jepang di Grup E, Rabu (23/11/2022) malam WIB, berakhir dengan kemenangan mengejutkan Jepang lewat skor tipis 2-1.

Der Panzer memang menguasai jalannya laga sepanjang pertandingan, bahkan unggul lebih dulu di menit 33. Namun, Jepang bangkit di babak kedua dengan dua gol dari Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83').

Kekalahan ini jelas menjadi tamparan keras buat skuad Jerman yang sebetulnya jadi favorit. Semakin menyakitkan buat Rudiger karena dia berulah saat laga berjalan.

Keunggulan di atas kertas yang membuat Jerman lebih difavoritkan untuk menang ini seolah membuat Rudiger jadi meremehkan lawannya.

Dalam satu momen di babak kedua, ketika Jerman masih unggul 1-0, Rudiger tampak mempermainkan penyerang Jepang, Takuma Asano.

Kedua pemain berebut bola di sisi kiri pertahanan Jepang. Asano coba berlari semaksimal mungkin mengejar bola, tapi Rudiger dengan santainya jingkrak-jingkrak dengan langkah kaki panjang dan senyuman iseng.

Aksi bek Real Madrid tersebut bisa dibilang merupakan ejekan kepada cara berlari pemain Jepang yang pada akhirnya memang kalah cepat dari Rudiger.

Apa yang dilakukan oleh Rudiger ini mungkin akan terabaikan jika Jerman pada akhirnya bisa mengalahkan Jepang. Namun, kondisi justru terjadi sebaliknya.

Seolah mendapat karma, Rudiger harus melihat Asano yang diejek olehnya mencetak gol kemenangan hingga akhirnya Jerman takluk 1-2.

Aksi Antonio Rudiger ini kemudian ramai dibahas di media sosial, tidak sedikit publik sepak bola dunia yang berbalik mengejek Rudiger.

Terlepas dari itu, kekalahan dari Jepang ini tentunya harus menjadi pelajaran berharga buat Jerman. Mereka, termasuk Rudiger, tak boleh lagi meremehkan calon lawan-lawan selanjutnya di Grup E yaitu Spanyol dan Kosta Rika.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini