Profil Yasser Al Shahrani, Bek Timnas Arab Saudi yang Alami Cedera Mengerikan saat Kalahkan Argentina

Yasser Al Shahran alami cedera di kepala usai berbenturan dengan rekan setimnya saat Arab Saudi kalahkan Argentina 2-1.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 23 November 2022 | 23:45 WIB
Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan usai kepala kena dengkul kiper Arab Saudi saat kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)

Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan usai kepala kena dengkul kiper Arab Saudi saat kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Yasser Al Shahrani, bek timnas Arab Saudi yang mengalami cedera mengerikan usai timnya membekuk Argentina.

Piala Dunia 2022 memang baru bergulir. Namun kejutan sudah tercipta di laga perdana grup C kala tim kandidat juara, Argentina, menghadapi Arab Saudi, Selasa (22/11) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail tersebut, La Albiceleste, julukan Argentina, harus menerima kekalahan tipis 1-2 dari Arab Saudi.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang: Kejutan, Der Panzer Tumbang dengan Skor 1-2

Sejatinya Argentina sendiri mampu menguasai pertandingan, terutama di babak pertama, usai unggul cepat lewat penalti Lionel Messi di menit ke-10.

Akan tetapi, keunggulan cepat ini gagal dimanfaatkan Argentina untuk menambah golnya di paruh pertama kontra Arab Saudi.

Gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada di paruh pertama, Argentina harus menelan akibatnya kala Arab Saudi mampu mencetak dua gol di awal babak kedua.

Baca Juga: Momen Tiga Gol Argentina Dianulir VAR, Bikin Tumbang dari Arab Saudi!

Dua gol Arab Saudi itu dicetak masing-masing oleh Saleh Al-Shehri di menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari lima menit berselang.

Setelah tertinggal Argentina pun terus menggempur pertahanan The Green Falcons. Di sisi lain, Arab Saudi juga terus bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Bahkan saking ngototnya dalam bertahan, Arab Saudi sampai harus ketimpa musibah usai bek andalannya Yasser Al Shahrani mengalami cedera mengerikan, berupa tulang rahang dan wajah retak.

Baca Juga: Profil Herve Renard, Pelatih Bergelimang Rekor yang Cetak Sejarah Bersama Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Lantas, siapakah sosok Yasser Al Shahrani itu? Berikut profilnya.

Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan usai kepala kena dengkul kiper Arab Saudi saat kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)
Yasser Al Shahrani alami cedera mengerikan usai kepala kena dengkul kiper Arab Saudi saat kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bek Andalan Al-Hilal dan Arab Saudi

Yasser Al Shahrani merupakan pemain bertahan yang biasa menempati bek kiri atau bek tengah. Ia sendiri lahir di Dammam, Arab Saudi, pada 25 Mei 1992 atau 30 tahun silam.

Baca Juga: 2 Kekalahan Terbesar di Piala Dunia 2022 Sejauh Ini

Pria yang lahir dengan nama lengkap Yasser bin Gharsan bin Saeed Al-Mohammadi itu saat ini tercatat sebagai penggawa salah satu klub papan atas Arab Saudi dan Asia, Al-Hilal.

Kiprahnya di sepak bola bermula dari tim muda lokal sebelum akhirnya bergabung dengan salah bernama Al-Qadsiah FC pada 2012.

Hanya butuh dua tahun saja, bakatnya kemudian tercium oleh Al-Hilal yang kemudian memboyongnya pada Juli 2012.

Selama satu dekade lebih, Yasser hanya membela Al-Hilal. Ia menjadi kunci kesuksesan tim berjuluk The Blue Waves hingga mampu meraih 13 gelar di ajang domestik dan kontinental.

Di ajang domestik, Yasser membawa Al Hilal menjuarai 11 ajang bergengsi. Sedangkan di level kontinental, timnya berhasil menjuarai Liga Champions Asia musim 2018/19 dan 2020/21.

Total 322 penampilan telah dibuat Yasser bersama Al-Hilal dengan sumbangan 13 gol dan 34 assist bagi timnya di segala ajang.

Penampilan apiknya lantas membuat mendapat panggilan membela Arab Saudi. Yasser berhasil melakoni debutnya bagi The Green Falcons pada 2012 lalu di bawah arahan Frank Rijkaard.

Hingga artikel ini dibuat, Yasser telah mencatatkan 72 penampilan bersama Arab Saudi. Penampilan terakhirnya datang saat timnya mengalahkan Argentina di laga perdana grup C Piala Dunia 2022.

Namun penampilan melawan Argentina itu bisa menjadi laga terakhir Yasser di Piala Dunia 2022, mengingat dirinya harus mengalami cedera kala bertabrakan dengan rekan setimnya, Mohammed Al-Owais.

Akibat tabrakan itu, Yasser harus mengalami tulang wajah dan rahang retak. Hal ini membuat pemerintah Arab Saudi lantas menerbangkannya ke Jerman dengan jet pribadi untuk mendapat perawatan terbaik.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak