Boladunia

Piala Dunia 2022: Tak Cuma Libur Dadakan, Warga Arab Saudi Dapat 'Bonus' Ini usai Bungkam Argentina

Warga Arab full senyum usai kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Pemerintah Arab Saudi memberikan 'bonus dadakan' kepada warganya setelah timnas kebanggaan menang atas Argentina di laga perdana Grup C Piala Dunia, Selasa (22/11/2022).

Tak cuma itu, warga Arab juga diberikan fasilitas gratis untuk masuk ke taman hiburan. Kemenangan atas Argentina menjadi kejutan besar.

Kegembiraan warga Arab meledak berlipat ganda di momen pesta bola dunia tahun ini. Sempat diremehkan karena melawan tim besar Argentina di laga grup C pertama, nyatanya Saleh Alshehri dan kawan-kawan mampu mempermalukan Lionel Messi.

Laga yang berlangsung pada Selasa (22/11/2022) ini menghasilkan skor kemenangan 2-1 untuk Arab Saudi.

Kemenangan ini membuat Raja Salman menerbitkan pengumuman libur nasional bagi warganya di hari Rabu (23/11/2022).

Melansir dari NDTV, Raja Arab Saudi menyatakan hari Rabu (23/11/2022) sebagai Hari Libur Nasional baik untuk sektor swasta dan pemerintahan.

"Arab Saudi telah mengumumkan hari libur nasional besok setelah tim sepak bola menang 2-1 melawan Argentina di Piala Dunia FIFA,” seperti dikutip dari NDTV.

Hal itu turut disampaikan oleh Saud Salman Al Dossary seorang politikus Arab melalui akun Twitter pribadinya.

"Raja Salman mengumumkan hari libur untuk karyawan baik sektor publik maupun swasta, serta semua siswa, menyusul kemenangan epik Arab Saudi hari ini,” tulisnya.

Tak hanya itu, Arab Saudi juga memberikan biaya gratis untuk masuk ke taman hiburan di Riyadh. Penasihat Kerajaan Saudi, Turki Al Sheikh mengumumkan bahwa warga bisa secara gratis masuk taman hiburan tersebut.

(Suara.com/Farah Nabila)

Berita Terkait

Berita Terkini