Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Penalti Lewandowski Ditepis Ochoa, Duel Berakhir Imbang 0-0

Duel Meksiko vs Polandia berakhir imbang 0-0 usai penalti Lewandowski ditepis Ochoa.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi | BolaTimes.com
Rabu, 23 November 2022 | 02:53 WIB
Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti usai ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (AFP)

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti usai ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan Meksiko vs Polandia berakhir imbang dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Berlaga di Stadion 974, laga berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

Timnas Meksiko yang tampil lebih dominan pada akhirnya tidak mampu membongkar solidnya pertahanan Polandia yang bermain reaktif dengan mengandalkan serangan balik.

Hasil ini terbilang merugikan bagi kedua tim karena gagal memanfaatkan situasi di saat Timnas Argentina selaku tim favorit secara mengejutkan tumbang di tangan Arab Saudi dalam laga Grup C lainnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia: Laga Berlangsung Alot, Kedua Tim Main Imbang 0-0

Tambahan satu poin membuat Timnas Polandia dan Meksiko secara beruntun menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Keduanya terpaut dua poin dari Arab Saudi di posisi puncak klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Timnas Meksiko mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Dengan menerapkan formasi 4-3-3, tim asuhan Gerardo Martino meneror pertahanan Polandia melalui kedua sisi sayap.

Baca Juga: Sukses Taklukkan Argentina, Fans Arab Saudi: Allahu Akbar!

Di sisi lain, Polandia tampil begitu pragmatis. Mereka lebih banyak menunggu untuk sesekali melakukan serangan balik yang sayangnya kurang begitu efektif.

Meski demikian, Meksiko yang terus mengurung Polandia nyatanya tidak mampu mencatatkan peluang bersih di babak pertama. Hirving Lozano dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 0-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Polandia yang belum mencatatkan tembakkan tepat sasaran pada babak pertama, masih terus berada dalam tekanan El Tri.

Baca Juga: Mengenal Herve Renard, Si Pelatih Jenius yang Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Lozano, Hector Herrera dan Jorge Sanchez bahu-membahu melancarkan serangan dari sisi kanan, tetapi upaya itu belum membuahkan hasil hingga laga berjalan 50 menit.

Pada menit ke-53, Polandia mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, Robert Lewandowski yang berada di dalam kotak penalti gagal memanfaatkan umpan dari rekannya karena dijaga ketat oleh Hector Moreno.

Wasit saat itu tidak menganggap aksi Moreno menarik jersey Lewandowski sebagai pelanggaran sebelum berubah pikiran dengan memberikan Polandia hadiah penalti usai berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR).

Baca Juga: Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia, Park Hang-seo Bongkar Kelemahan Vietnam Jelang Piala AFF 2022

Robert Lewandowski selaku algojo sayangnya gagal mengonversi kesempatan itu menjadi gol. Tembakkan datarnya ke sisi kanan gawang masih mampu dibaca kiper Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-64, Meskiko mendapatkan peluang emas. Edson Alvarez melepaskan tembakkan jarak jauh yang kemudian dibelokan sundulan Henry Martin dari dalam kotak penalti tetapi kiper Wojciech Szczesny masih mampu mengamankannya.

Pertandingan terus berlangsung alot setelah itu. Polandia mulai menampilkan permainan kasar di saat intensitas serangan Meskiko mulai menurun.

Hingga menit ke-77, Polandia terlihat lebih banyak menguasai bola tetapi negara berjuluk The Eagles itu sangat jarang untuk menciptakan peluang.

Meksiko mulai kembali menyerang sejak menit 80. Jesus Gallardo melepaskan umpan dari sisi kiri yang diarahkan kepada Alexis Vega. Namun tembakkan jarak jauh Vega tidak menemui sasaran.

Di sisa laga, kedua tim saling melancarkan serangan, tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Skor 0-0 pun pada akhirnya bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain Meksiko vs Polandia

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodriguez, 71'); Alexis Vega (Uriel Antuna, 84'), Henry Martin (Raul Jimenez, 71'), Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino (Argentina).

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Matty Cash, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski, 72'), Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Nicola Zalewski (Krystian Bielik, 46'); Robert Lewandowski, Piotr Zielinski (Arkadiusz Milik, 86').

Pelatih: Czeslaw Michniewicz (Polandia).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak