Boladunia

Lama Absen dari Timnas Indonesia, Ini Dua Muka Lama yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Piala AFF 2022

Shin Tae-yong turut membawa dua pemain yang lama tak dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta, Selasa (13/11/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pemain Timnas Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta, Selasa (13/11/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong turut membawa dua muka lama yang lama absen dari Timnas Indonesia untuk TC Piala AFF 2022. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai bek.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk TC persiapan Piala AFF 2022. TC rencananya digelar pada 28 November mendatang di Bali.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2022).

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," tambahnya.

Dua bek yang kembali dipanggil tersebut adalah Hansamu Yama dan Andy Setyo. Mereka adalah bek andalan di era Luis Milla, namun tak pernah dipanggil lagi sejak Shin Tae-yong mengambil alih.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain yang baru dinaturalisasi, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Tak ketinggalan tiga pemain timnas Indonesia U-20 yakni Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf.

Selain itu, nama-nama pemain senior seperti Nadeo Arga Winata, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto juga turut disertakan. Di sektor gelandang, ada nama-nama tenar seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Sementara di lini serang, Shin Tae-yong memanggil Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang. Turnamen ini mengusung format kandang-tandang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A pada edisi Piala AFF kali ini. Mereka akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk TC Persiapan Piala AFF 2022.

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Berita Terkait

Berita Terkini