Boladunia

Profil Cheikhou Kouyate, Pemain Senegal yang Alat Vitalnya 'Dihajar' Frenkie de Jong

Cheikhou Kouyate sampai harus ditandu keluar lapangan.

Husna Rahmayunita

Pemain Senegal Cheikhou Kouyate berebut bola dengan penggawa Belanda Frenkie  De Jong di Piala Dunia 2022. (OZAN KOSE / AFP)
Pemain Senegal Cheikhou Kouyate berebut bola dengan penggawa Belanda Frenkie De Jong di Piala Dunia 2022. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Duel Timnas Belanda versus Senegal dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022 hadirkan momen mengerikan yang dalami Cheikhou Kouyate, alat kelaminnya kena hajar Frenkie de Jong.

Bahkan saking mengerikannya, Cheikhou Kouyate sampai harus ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut dari tim medis.

Insiden yang terjadi pada menit ke-73 itu juga menjadi akhir dari Cheikhou Kouyate menampilkan aksinya untuk timnas Senegal yang dipaksa kalah dari Belanda.

Duel timnas Belanda melawan Senegal pun berakhir dengan skor 2-0, kemenangan itu sekaligus membawa De Oranje memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Dunia.

Sementara Senegal, bertengger di peringkat ketiga tepat di bawah Ekuador dan satu tangga di atas Qatar selaku tuan rumah turnamen empat tahunan ini.

Insiden De Jong vs Cheikhou Kouyate

Bermula dari duel keduanya yang terlibat dalam perebutan bola atas, De Jong jatuh lebih dulu dan mencoba meraih tubuh lawan sebagai pijakan.

Nahas, tangan De Jong justru mengenai alat kelamin Cheikhou Kouyate hingga membuat pemain berusia 31 tahun itu jatuh tersungkur.

Ekspresi wajahnya memperlihatkan kondisinya yang tidak baik-baik saja, Cheikhou Kouyate meringis kesakitan sebelum tim medis masuk ke lapangan.

Kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan permainan memaksa sang pemain ditarik keluar, tentu bukan hari yang dinginkan pemain berposisi gelandang itu.

Profil Cheikhou Kouyate

Nama Lengkap: Cheikhou Kouyate
Tanggal Lahir/Usia: 21 Desember 1989/32 tahun
Tempat Lahir: Dakar, Senegal
Kewarganegaraan: Senegal
Tinggi: 1,89 m
Posisi: Gelandang Bertahan
Tim Nasional: Senegal
Caps/Gol: 82/4

Karier Klub

2006 (ASC Yeggo - FC Brussel U-19)
2008 (FC Brussel U-19 - FC Brussel)
2008 (FC Brussel - RSC Anderlecth)
2008 (RSC Anderlecht - KV Kortrijk)
2009 (KV Kortrijk - RSC Anderlecth)
2014 (RSC Anderlecth - West Ham United)
2018 (West Ham United - Crystal Palace)
2022 (Crystal Palace - Nottingham Forest)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini