Boladunia

Kisah Haru di Balik Selebrasi 'Cacing' Jack Grealish ke Gawang Iran

Selebrasi Jack Grealish jadi sorotan.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Inggris Jack Grealish merayakan gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Ellis)
Pemain Timnas Inggris Jack Grealish merayakan gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Ellis)

Bolatimes.com - Kisah haru di balik selebrasi unik yang dilakukan Jack Grealish saat membawa Timnas Inggris menggilas Iran di fase grup Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022).

Jack Grealish mencetak satu dari enam gol timnas Inggris ke gawang Iran pada matchday pertama fase Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Gol Jack Gralish yang tercipta pada menit ke-90 itu sekaligus gol terakhir timnas Inggris ke gawang Iran yang kemudian ditutup dengan selebrasi ikonik.

Selebrasi 'cacing' dilakukan Grealish dalam momen itu dan ternyata ada kisah haru di balik dilakukannya selebrasi tersebut.

Ternyata Grealish mengabulkan permintaan seorang bocah berusia 11 tahun yang mengidap celebral palsy, yang sempat ditemui pemain Manchester City itu.

Mengharukannya lagi, Grealish ternyata memiliki seorang adik perempuan yang mengidap penyakit yang sama dengan bocah 11 tahun bernama Finlay.

Saat berjumpa, Finlay dan Grealish terlibat pembicaraan yang hangat seperti layaknya penggemar bertemu dengan idolanya.

Dan pada momen itu pula Finlay meminta Grealish melakukan selebrasi 'the worm' jika ia mampu mencetak gol ke gawang Iran.

"Jika saya mencetak gol di laga berikutnya, saya akan melakukannya (selebrasi cacing) lagi untukmu," ucap Jack Grealish.

Butuh 20 menit usai Grealish masuk di babak kedua laga, bintang Man City itu sukses menjebol gawang Iran usai memanfaatkan umpan Callum Wilson.

Sesaat setelah itu, Grealish berselebrasi dengan bertingkah layaknya cacing kepanasan sesuai pesanan Finlay dalam pertemuan sebelumnya.

Menarik dinantikan akankah Grealish kembali melakukan selebrasi tersebut dalam laga-laga selanjutnya timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini