Boladunia

Warga Argentina Doakan Lionel Messi Cs Gagal Juara di Piala Dunia 2022, Kenapa?

Warga Argentina tidak ingin Lionel Messi cs juara Piala Dunia 2022

Irwan Febri Rialdi

Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)
Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Total 32 negara peserta di Piala Dunia 2022 berlomba-lomba untuk menjadi juara, tidak terkecuali para penggawa Timnas Argentina.

Akan tetapi, keinginan berbeda justru dilontarkan oleh para pendukung Argentina. Mereka justru berharap Lionel Messi dan kolega gagal juara di Piala Dunia 2022.

Padahal, La Albiceleste menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara. Skuad berlimpah pemain bintang adalah salah satu alasannya.

Meraih gelar juara Piala Dunia juga bakal menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemain, pelatih, staf, dan tentunya masyarakat negara yang menjadi juara.

Namun tidak menurut Diego Schwartzstein. Dokter yang pernangi menangani Messi ini menyebut bahwa pemerintah Argentina akan mengeluarkan kebijakan ekonomi yang merugikan masyarakat jika Argentina sampai jadi juara Piala Dunia 2022.

Usut punya usut, Argentina sedang diterpa krisis ekonomi di tahun 2022 ini. Nah, Diego Schwartzstein menilai pemerintah Argentina akan mengeluarkan kebijakan yang merugikan masyarakat ketika merayakan gelar juara Piala Dunia 2022.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda, Senin (21/11/2022).

Dengan kata lain, Diego menilai pemerintah Argentina akan "mencuri" kesempatan ketika masyarakat sedang berada di euforia tinggi usai menjadi juara, untuk mengeluarkan kebijakan yang merugikan masyarakat luas.

"Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi)," ujar Diego Schwartzstein

"Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” tegas Diego Schwartzstein.

Menariknya, pernyataan Diego Schwartzstein ini keluar bahkan ketika skuad besutan Lionel Scaloni belum memainkan laga di Piala Dunia 2022.

Argentina yang tergabung di Grup C bersama Meksiko, Arab Saudi, dan Polandia, dijadwalkan melakoni laga perdananya kontra Arab Saudi pada Selasa (22/11) pukul 17:00 WIB.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini