Boladunia

Link Live Streaming Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022

Saksikan pertandingan Amerika Serikat versus Wales di sini.

Husna Rahmayunita

Grafis Amerika Serikat vs Wales Grup B Piala Dunia 2022. (Suara.com)
Grafis Amerika Serikat vs Wales Grup B Piala Dunia 2022. (Suara.com)

Bolatimes.com - Link live streaming Amerika Serikat vs Wales di laga Grup B Piala Dunia 2022. Kedua tim akan bertarung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Doha, Qatar Rabu (22/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Duel Amerika Serikat vs Wales dapat disaksikan secara live streaming di layanan video berlangganan, Vidio.com.

Amerika Serikat diperkuat deretan pemain muda di Piala Dunia 2022. Merujuk hasil lima pertandingan terakhur, Amerika Serikat tak terlalu istimewa.

Terakhir, Amerika kalah 0-2 lawan Jepang di laga pemanasan Piala Dunia. Arab Saudi yang seluruh pemainnya produk lokal saja bisa mengimbangi mereka 0-0 dalam laga pemanasan lainnya.

Padahal Wales lebih kuat dari pada Arab Saudi. Untuk itu misi balas dendam mereka akan langsung menghadapi ujian berat dari tim setangguh Wales. Setelah itu mereka akan dihadapi Inggris dan Iran dalam dua pertandingan Grup A lainnya.

Meskipun demikian kiper mereka, Matt Turner, menyatakan tidak akan terprovokasi oleh hasil buruk dalam pertandingan-pertandingan terakhir Amerika.

"Kami tak akan menoleh ke belakang saat menjalani pertandingan pertama kami melawan Wales dan saya kira penting bagi kami untuk mengayunkan langkah demi langkah," kata Turner seperti dikutip Reuters.

Sebaliknya, bersama talenta generasi emas pimpinan Gareth Bale dan memainkan Piala Dunia pertamanya dalam 64 tahun terakhir, Wales menatap laga dengan optimistis dan sekaligus tanpa beban.

Bukan karena Amerika Serikat yang menjadi lawan mereka, melainkan dari catatan hebat mereka dalam dua turnamen Piala Eropa terakhir. Mereka mencapai semifinal Euro 2016 dan 16 besar Euro 2020.

Optimisme mereka juga didorong oleh skuadnya yang bertumpu pada pemain-pemain yang merumput di Liga Premier Inggris.

Pelatih AS Gregg Berhalter sendiri tak mau meremehkan tim asuhan Rob Page itu mengingat sembilan pemain Liga Premier memenuhi skuad Wales.

"Saya kira, setidaknya oleh media massa Amerika, Wales telah diremehkan," kata Berhalter seperti dikutip Reuters.

“Ketika saya melihat skuad mereka, pada dasarnya saya melihat skuad Liga Inggris."

Untuk itu Berhalter percaya pertandingan melawan Wales akan berjalan sangat sengit dan sangat berat untuk dijalani.

Dalam grup mereka, Inggris diperkirakan memuncaki klasemen yang pada akhirnya lolos ke 16 besar dalam status juara grup.

Itu membuat Amerika Serikat, Wales dan Iran akan bertarung sengit menjadi pendamping Inggris. Tetapi pelatih Rob Page sama sekali tak tertarik dengan premis itu.

"Anda lihat Inggris dan Amerika Serikat, biasanya orang membahas mereka akan berada dalam dua teratas, kemudian baru kami dan Iran," kata Page.

"Tetapi kami sudah membuktikan diri dalam Nations League bahwa kami bisa lebih."

Page merasa kondisi tak diperhitungkan lawan justru menguntungkan Wales karena itu membuat skuadnya tidak tertekan dan sebaliknya bermain lepas kala menghadapi lawan-lawannya yang malah akan bermain dengan perasaan menanggung beban besar.

Page pun mengatakan, "Saya ingin menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya kami," demikian seperti dimuat Antara.

Link live streaming Amerika Serikat vs Wales klik di sini.

Berita Terkait

Berita Terkini