Boladunia

Permalukan Qatar, Timnas Ekuador Makin Pede Arungi Piala Dunia 2022

Ekuador percaya diri melangkah jauh ke Piala Dunia 2022 usai cukur Qatar.

Husna Rahmayunita

Enner Valencia cetak gol melalui penalti saat Ekuador kalahkan Qatar 2-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP)
Enner Valencia cetak gol melalui penalti saat Ekuador kalahkan Qatar 2-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Ekuador Gustavo Alfaro menyambut positif hasil kemenangan skuadnya atas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022) malam. Ekuador menang 2-0 berkat brace Enner Valencia.

Menurut Alfaro kemenangan atas Qatar teersebut penting untuk timnya. Ia mengakui, pertandingan lawan tuan rumah penuh tekanan.

"Kemenangan yang benar-benar hebat, sesungguhnya, karena pertandingan pertama, pertandingan pembuka Piala Dunia, karena itu Anda merasakan lebih banyak tekanan, tensi," kata Alfaro, dikutip dari situs resmi FIFA.

Juru taktik asal Argentina itu menjelaskan, hal yang paling penting di laga ini adalah Ekuador keluar sebagai pemenang namun dirinya belum puas karena masih ada beberapa hal aspek yang bisa ditingkatkan.

Menurutnya, mereka semua belajar dari pertandingan tersebut dan menjelaskan Ekuador belum sepenuhnya mengenal diri mereka sendiri karena persiapan yang singkat.

"Hari ini kami mengambil langkah penting tapi itu tidak menentukan. Ada tim yang memenangkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia dan tidak melaju (ke babak sistem gugur). Tapi setelah mengatakan semua itu, kemenangan ini penting dan akan memberi kami kepercayaan diri," kata Alfaro menambahkan.

"Kami tampil bagus dalam pertandingan tadi tetapi kami tidak boleh terlalu terburu-buru. Kami sedang dalam masa pembangunan. Kami tahu apa yang kami capai di kualifikasi (zona Amerika Selatan) tidak cukup. Di sini kita melawan tim terbaik di dunia. Waktunya singkat di antara setiap pertandingan," pungkas Alfaro.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini