Boladunia

Mantan Bos Inter Milan Ungkap Tim Kuat di Piala Dunia 2022, Bukan Timnas Spanyol?

Bukan Spanyol, tim kuat di Piala Dunia menurut eks bos Inter Milan.

Husna Rahmayunita

Richarlison (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya di timnas Brasil setelah cetak gol lawan Peru di pertandingan Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil pada 18 Juni 2021.ANTARA/AFP/CARL DE SOUZA
Richarlison (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya di timnas Brasil setelah cetak gol lawan Peru di pertandingan Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil pada 18 Juni 2021.ANTARA/AFP/CARL DE SOUZA

Bolatimes.com - Mantan bos Inter Milan Erick Thohir membocorkan negara jagoannya di Piala Dunia 2022. Kendati mengaku bingung, menentukan tim favorit, ia mengungkap negara kuat yang berpotensi jadi juara.

Erick Thohir secara gamblang menyebut Timnas Brasil sebagai tim yang kuat secara komposisi. Sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengakui ketangguhan Tim Tango,

"Saya bingung mau dukung mana, tetapi kalau dinilai secara tim ya Brasil itu kuat," kata Erick saat nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022 dengan pemain dan manajemen Persebaya serta Millennials BUMN Surabaya Raya di Surabaya.

Menurutnya, secara komposisi mulai dari belakang hingga depan yang kuat itu Brasil, walaupun yang dijagokan kebanyakan orang tim Spanyol.

"Kebanyakan pilih Spanyol karena pemainnya rata-rata umurnya masih muda, samalah seperti Persebaya ini, pembinaannya berhasil," ujarnya.

Meskipun begitu, menurutnya, euforia Piala Dunia tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Lagu Piala Dunia seperti kurang nancep (menancap), masih nancep lagu-lagu sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, kapten Persebaya Alwi Slamat yang turut hadir nonton bareng pertandingan perdana Piala Dunia di Surabaya atas undangan dari Menteri Erick Thohir tersebut mengatakan mendukung Timnas Brasil.

"Pasti Brasil lah, karena sepak bola di Tulehu mirip dengan Brasil," ucapnya.

Pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 menampilkan duel tuan rumah Qatar kontra Timnas Ekuador di Stadion Al Bayt pada Minggu (20/11/2022) malam..

Erren Valencia membawa Ekuador memimpin di menit ke-16 sekaligus menjadi gol perdana di Piala Dunia 2022 melalui titik putih.

Penalti didapat tim tamu, usai Valencia dilanggar penjaga gawang timnas Qatar Saad Abdullah Al Sheeb.

Ekuador memperbesar skor di menit ke-31, memanfaatkan umpan lambung Angelo Preciado, tandukan Valencia melesak ke gawang Qatar.

Qatar yang mencoba membangun serangan terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan. Sempat ada beberapa serangan, tapi tidak memberi ancaman kepada penjaga gawang Dominguez.

Ekuador mendominasi tuan rumah di laga Grup A pada pembukaan Piala Dunia 2022, skor 2-0 untuk keunggulan tim yang berjuluk La Tricolor hingga pertandingan usai.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini