10 Negara Peserta Piala Dunia 2022 yang Memiliki Ranking FIFA Terbaik

Berikut 10 negara peserta Piala Dunia 2022 dengan ranking FIFA terbaik.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 20 November 2022 | 11:00 WIB
Richarlison (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya di timnas Brasil setelah cetak gol lawan Peru di pertandingan Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil pada 18 Juni 2021.ANTARA/AFP/CARL DE SOUZA

Richarlison (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya di timnas Brasil setelah cetak gol lawan Peru di pertandingan Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil pada 18 Juni 2021.ANTARA/AFP/CARL DE SOUZA

Bolatimes.com - Perhelatan Piala Dunia 2022 akan menampilkan tim-tim terbaik di dunia. Setidaknya, hampir semua kontestan yang merajai rangking FIFA akan ikut berpartisipasi di ajang ini.

Nyaris seluruh negara yang menduduki urutan teratas di 10 besar rangking FIFA akan berpartisipasi pada Piala Dunia 2022. Satu-satunya yang absen pada ajang ini ialah Italia, yang berposisi di peringkat keenam FIFA.

Sampai saat ini, urutan puncak masih dipegang oleh Brasil. Mereka berada di pucuk rangking FIFA dengan perolehan 1841.3 poin. Status ini semakin mempertegas bahwa Negeri Samba adalah kontestan yang diunggulkan.

Baca Juga: Jadwal Final Australian Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Tantag Unggulan Korsel An Se Young

Pasalnya, mereka menjadi negara dengan koleksi gelar juara Piala Dunia terbanyak. Sampai saat ini, rekor lima juara itu belum bisa disaingi oleh negara mana pun.

Brasil yang berada di urutan teratas disusul oleh Belgia yang kini duduk di peringkat kedua. Belgia mengoleksi 1816.71 poin dan unggul jauh atas Argentina yang menguntit di urutan ketiga.

Menariknya, Brasil dan Argentina yang berada di urutan tiga teratas menjadi kontestan yang berasal dari luar Eropa. Pasalnya, negara-negara asal Benua Biru cukup dominan di 10 besar.

Baca Juga: Lolos ke Final Australian Open 2022, Gregoria Mariska: Saya Kangen Juara!

Hal ini terbukti dengan munculnya Prancis, Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Portugal, dan Denmark, yang berturut-turut menghiasi daftar teratas. Khusus untuk Denmark, mereka tidak berada di urutan 10 besar ranking FIFA karena duduk di posisi ke-11.

Pada edisi kali ini, UEFA tercatat sebagai Konfederasi yang paling banyak mengirimkan anggotanya ke PIala Dunia 2022. Sebab, ada 13 negara yang mewakili Benua Biru di perhelatan akbar ini.

Selain nama-nama kontestan yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada Polandia, Serbia, Swiss, dan Wales, yang juga akan berpartisipasi di ajang empat tahunan ini.

Baca Juga: Hasil Australia Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Satu-satunya Wakil Indonesia yang Lolos ke Final

Selanjutnya, Konfederasi kedua yang mengirimkan perwakilan terbanyak ialah AFC. Terdapat enam kontestan asal Benua Kuning, yakni Arab Saudi, Australia, Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah.

Di urutan ketiga ada CAF alias Konfederasi Sepak Bola Afrika dengan lima peserta. Mereka adalah Ghana, Kamerun, Maroko, Senegal, dan Tunisia.

Untuk CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia), ada empat peserta, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Kosta Rika, dan Meksiko. Jumlah serupa juga dikirimkan oleh CONMEBOL,yakni Argentina, Brasil, Uruguay, dan Ekuador.

Baca Juga: 3 Pemain Bintang Timnas Qatar yang Wajib Diwaspadai Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Berikut Bolatimes.com menyajikan 10 peserta Piala Dunia 2022 yang menduduki peringkat teratas pada ranking FIFA.

1. Brasil (1)

2. Belgia (2)

3. Argentina (3)

4. Prancis (4)

5. Inggris (5)

6. Spanyol (7)

7. Belanda (8)

8. Portugal (9)

9. Denmark (10)

10. Jerman (11)

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak