Boladunia

3 Pemain Bintang Timnas Qatar yang Wajib Diwaspadai Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Ini 3 sosok pemaim bintang Timnas Qatar di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Qatar saat ikut sesi latihan jelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)
Pemain Timnas Qatar saat ikut sesi latihan jelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain bintang yang akan membela Qatar jelang laga pembuka Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador, Minggu (20/11) malam WIB.

Piala Dunia 2022 akan resmi digelar dengan ditandai laga pembuka antara tuan rumah Qatar menghadapi wakil Amerika Selatan, Ekuador.

Jelang duel ini, kedua tim jelas akan mencari kemenangan untuk mempermudah langkahnya lolos dari babak grup di Piala Dunia 2022 ini.

Qatar sebagai tuan rumah tentu ingin meraih kemenangan di depan publik sendiri sekaligus menandai kiprah perdananya di Piala Dunia dengan manis.

Usaha Qatar mencari kemenangan di laga perdananya di Piala Dunia 2022 ini pun dibarengi sejarah mentereng, di mana tuan rumah tak pernah kalah di laga pembuka event empat tahunan ini.

Di sisi lain, Ekuador tak ingin dipandang remeh di Piala Dunia 2022 dan akan mencoba mematahkan mitos tuan rumah tak pernah kalah di laga pembuka.

Bahkan, tim berjuluk La Tri ini akan menunjukkan kepantasan mereka tampil di Piala Dunia 2022 setelah lahirnya kontroversi bahwa Ekuador lolos dengan cara curang karena memainkan pemain Kolombia.

Dalam duel ini, sorotan paling tajam akan mengarah ke Qatar. Maklum saja, selain berstatus tuan rumah, tim berjuluk Al-Annabi ini tak punya nama besar di sepak bola dunia.

Meski begitu, Qatar ternyata memiliki deretan bintang papan atas yang punya rekam jejak mentereng di kancah sepak bola.

Siapa saja pemain top yang dimiliki Qatar tersebut? Berikut daftarnya.

1. Almoez Ali

Penyerang Timnas Qatar, Almoez Ali. (AFP)
Penyerang Timnas Qatar, Almoez Ali. (AFP)

Almoez Ali merupakan penyerang andalan Qatar. Di Piala Dunia 2022 ini, ia akan menjadi tumpuan Al-Annabi untuk bisa melangkah jauh.

Penyerang berusia 26 tahun ini berstatus top skor sepanjang masa Qatar. Tercatat, ia telah mencetak 42 gol bagi Al-Annabi dalam 85 pertandingan.

Selain itu ia bermain di Piala Dunia 2022 dengan status top skor sekaligus pemain terbaik Piala Asia 2019 lalu usai membawa Qatar menjadi kampiun.

2. Akram Afif

Gelandang Timnas Qatar, Akram Afif. (AFP)
Gelandang Timnas Qatar, Akram Afif. (AFP)

Akram Afif merupakan penyerang sayap Qatar yang bermain bagi Al Sadd. Mantan anak didik Xavi Hernandez ini merupakan salah pemegang caps terbanyak Al-Annabi saat ini meski baru berusia 26 tahun.

Diketahui, Akram Afif pernah menimba ilmu di Spanyol. Tercatat ia pernah membela Villarreal dan Sevilla. Selain itu, ia juga pernah bermain untuk KAS Eupen di Belgia.

Selama membela Qatar, ia telah mencatatkan 83 penampilan dengan sumbangan 24 gol dan 30 assist bagi Al-Annabi.

3. Hasan Al-Haydos

Striker Timnas Qatar, Hasan Al-Haydos. (AFP)
Striker Timnas Qatar, Hasan Al-Haydos. (AFP)

Masih dari sektor lini depan, Qatar memiliki bintang kenamaan lainnya yakni sang pemegang caps terbanyak, Hasan Al-Haydos.

Pemain berusia 31 tahun ini merupakan penyerang sayap Qatar. Ia telah tampil bagi Al-Annabi sebanyak 169 pertandingan yang membuatnya menjadi pemegang caps terbanyak sepanjang sejarah tim ini.

Pria yang hampir menghabiskan seluruh kariernya di Al Sadd ini juga berstatus kapten Qatar. Sebagai winger, ia tergolong tajam dengan torehan 36 gol dan 16 assist.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini