Boladunia

5 Fakta Menarik Jelang Duel Qatar vs Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Menarik dibahas seputar fakta menarik laga Qatar vs Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Qatar saat ikut sesi latihan jelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)
Pemain Timnas Qatar saat ikut sesi latihan jelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut 5 fakta menarik jelang laga pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador, Minggu (19/11) malam WIB.

Ajang terakbar di kancah sepak bola yakni Piala Dunia 2022 akan segera bergulir. Bergulirnya ajang ini pun dibarengi dengan laga pembuka antara tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador.

Kedua tim dari grup A ini akan menandai digelarnya Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung untuk kedua kalinya di benua Asia.

Jelang duel ini, baik Qatar dan Ekuador telah mempersiapkan dirinya untuk meraih poin pertama di Piala Dunia 2022 ini.

Persiapan ini telah ditunjukkan keduanya dengan memanggil seluruh pemain terbaiknya dan juga melakoni laga-laga uji coba untuk mematangkan strategi guna event empat tahunan tersebut.

Qatar selaku tuan rumah penyelenggaraan ini, telah melakoni dua laga uji coba melawan tim asal Eropa dan Amerika, yakni Albania dan Panama dengan meraih kemenangan.

Sedangkan Ekuador tak mau ketinggalan dengan menggelar uji coba melawan tim Timur Tengah, Irak, yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Lawan-lawan uji coba yang dipilih Qatar dan Ekuador sendiri dipilih untuk mengetahui kekuatan masing-masing jelang laga pembuka Piala Dunia 2022 nanti.

Jelang duel ini, terdapat sederet fakta menarik yang menghiasi duel antara Qatar vs Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Apa saja deretan fakta menarik di laga Qatar vs Ekuador tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Head to Head

Duel Qatar vs Ekuador sendiri bukanlah duel pertama bagi kedua tim. Tercatat, kedua negara sudah bertemu sebanyak tiga kali dalam laga bertajuk uji coba.

Dalam tiga duel itu, Qatar dan Ekuador terkesan seimbang karena masing-masing mampu memenangkan satu pertandingan, dan satu laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

2. Tuan Rumah Tak Pernah Kalah

Jelang laga pembuka Piala Dunia 2022 ini, Qatar yang bakal menghadapi Ekuador didukung dengan sejarah gelaran event empat tahunan ini.

Sejarah itu adalah tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 tak pernah merasakan kekalahan di laga pembuka.

3. Piala Dunia Perdana Qatar

Jelang duel melawan Ekuador ini, Qatar untuk pertama kalinya akan merasakan atmosfer Piala Dunia. Dalam sejarahnya, tim berjuluk Al-Annabi ini belum pernah merasakan tampil di ajang ini.

Hal ini berbeda dengan Ekuador yang tercatat telah mentas di Piala Dunia sebanyak empat kali, yakni di edisi 2002, edisi 2006, edisi 2014, dan edisi 2022 ini.

4. Ekuador Bertanding Tanpa Kontroversi

Jelang laga pembuka Piala Dunia 2022 ini, Ekuador sejatinya diselimuti kontroversi terkait pemainnya, yakni Byron Castillo yang diklaim merupakan pemain Kolombia.

Karena kontroversi yang hampir membuat Ekuador didiskualifikasi itu, tim berjuluk La Tri itu memutuskan tak membawa Byron Castillo ke putaran final Piala Dunia 2022.

5. Top Skor Piala Asia 2019 yang Mandul

Sosok penyerang Qatar, Almoez Ali, akan menjadi sorotan di laga ini. Pasalnya, ia berstatus top skor Piala Asia 2019 dan juga salah satu top skor sepanjang masa untuk negaranya.

Sayangnya, status itu tak dibarengi dengan catatan apik Almoez Ali di tahun ini. Hingga artikel ini dibuat, ia baru mencetak 1 gol bagi Qatar di tahun 2022 ini.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini