Boladunia

4 Insiden Perkelahian yang Paling Fenomenal di Piala Dunia

Yuk simak 4 perkelahian paling fenomenal sepanjang sejarah Piala Dunia.

Rauhanda Riyantama

Insiden perkelahian Luis Suarez dan Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. (AFP)
Insiden perkelahian Luis Suarez dan Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. (AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan-pertandingan yang tersaji sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia ternyata tak luput dari insiden perkelahian mencekam yang melibatkan kedua tim.

Insiden perkelahian yang mencekam ini tentu saja akan terus diingat dalam sejarah karena terjadi pada gelaran paling bergengsi sekelas Piala Dunia.

Dari catatan sejarah, insiden perkelahian ini tak hanya melibatkan satu atau dua pemain saja. Bahkan, tak jarang wasit harus mengambil Tindakan tegas dengan mengusir sejumlah pemain.

Yang menarik, ada satu peristiwa perkelahian yang membuat seorang pemain mandi lebih cepat. Sebab, dia bertanggung jawab atas pemain lawan yang mengalami patah tulang akibat bertengkar.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat insiden perkelahian yang paling mencekam sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia.

1. Piala Dunia 1962: Chile vs Italia

Pertandingan antara Chile melawan Italia pada gelaran Piala Dunia 1962 juga menjadi salah satu laga yang diwarnai pertikaian antara kedua tim.

Sejak menit awal, kedua tim memang bermain keras. Tensi panas yang melingkupi pertandingan ini turut menghasilkan pelanggaran-pelanggaran keras. Tak jarang kedua tim terlibat gesekan hingga adu jotos.

Puncaknya, salah satu pemain juga harus diseret keluar oleh polisi yang bertugas Laga ini akhirnya dimenangkan oleh Chile dengan skor akhir 2-0.

2. Piala Dunia 1854: Brasil vs Hungaria

Duel babak perempat final yang mempertemukan antara Brasil dengan Hungaria pada Piala Dunia 1954 menjadi salah satu insiden yang paling mencekam dalam catatan sejarah.

Sebab, pertandingan ini turut dihiasi dengan insiden perkelahian antarpemain. Peristiwa saling sikut ini juga memaksa wasit mengeluarkan sejumlah kartu merah.

Tak sampai di situ saja, para pemain Brasil dan Hungaria masih terlibat gesekan hingga mereka masuk ke ruang ganti.

3. Piala Dunia 2014: Luis Suarez vs Giorgio Chiellini

Salah satu peristiwa yang barangkali tak mungkin dilupakan dari gelaran Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil ialah pertikaian yang melibatkan Luis Suarez melawan Giorgio Chiellini.

Duel antara Italia melawan Uruguay ini memang dihiasi dengan perselisihan antara kedua tim. Penyebabnya ialah karena Suarez menggigit Chiellini saat sedang berebut bola.

Meskipun Suarez tak mendapatkan kartu merah pada pertandingan itu, FIFA tetap memberikan hukuman tegas dengan larangan bermain selama 10 laga internasional.

4. Piala Dunia 1930: Rumania vs Peru

Gelaran Piala Dunia edisi pertama yang berlangsung pada 1930 ternyata juga diwarnai dengan peristiwa perkelahian antarpemain. Momen ini terjadi pada laga antara Rumania melawan Peru.

Ahkan, kapten timnas Peru, Placido Galindo, sampai harus diusir oleh wasit karena terlibat friksi hingga menyebabkan patahnya tulang pemain Rumania, Adalbert Steiner.

Akibat perilaku buruknya tersebut, Placido Galindo harus mandi lebih cepat karena mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-70.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini