Boladunia

Profil Samuel Eto'o, Legenda Barcelona yang Prediksi Kamerun vs Maroko di Final Piala Dunia 2022

Prediksi Samuel Eto'o ini kemudian ramai menjadi tertawaan di media sosial

Irwan Febri Rialdi

Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o, menghadiri penghormatan kepada gelandang dan kapten Spanyol Barcelona Andres Iniesta di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 18 Mei 2018. (Josep Lago/AFP)
Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o, menghadiri penghormatan kepada gelandang dan kapten Spanyol Barcelona Andres Iniesta di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 18 Mei 2018. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Barcelona, Samuel Eto'o jadi bahan olok banyak media karena prediksi tak biasa soal duel partai final Piala Dunia 2022 antara Kamerun melawan Maroko.

Kepercayaan diri tinggi bahkan berlebih ditunjukkan Samuel Eto'o saat membeberkan prediksinya perihal duel partai final Piala Dunia 2022 Qatar.

Tak biasa, Samuel Eto'o yang saat ini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun tidak hanya menjagokan negaranya masuk ke partai final.

Eks bomber mengerikan Barcelona dan Inter Milan ini juga menjagokan salah satu negara yang berbasis di Afrika Utara, yakni Maroko.

Meskipun kepercayaan Eto'o ini justru berbuah tertawaan dan dicap halu oleh banyak pihak, pasalnya prediksinya sangat tidak realistis.

"Saya melihat bahwa lima tim nasional Afrika akan melewati grup. Saya pikir Kamerun akan mengalahkan Maroko di final," ucap Eto'o.

Kamlerun tergabung dalam Grup G, lawannya pun tak main-main dengan Brasil, Serbia dan Swiss, kans lolos dari babak penyisihan grup saja dipertanyakan.

Apalagi sampai masuk ke final, meskipun Eto'o tak mau pesimis hingga menyebut Kamerun bisa mengalahkan Belgia di babak perempat final.

Kemudian menghancurkan Senegal di babak semifinal, lalu bertemu dengan Maroko di partai final, fantasi Eto'o memang tak main-main.

Terlepas dari itu, nama Samuel Eto'o mulai diperhitungkan dalam jajaran striker top dunia sejak bermain untuk Barcelona di era Frank Rijkaard.

Eto'o masuk dalam jajaran pemain tersukses asal Afrika, bahkan sukses meraih gelar juara Liga Champions sebanyak tiga kali dengan tiga klub berbeda.

Real Madrid, Barcelona dan Inter Milan meskipun kariernya bersama El Real terbilang tak cukup terlihat di mata para penggemar.

Di level tim nasional, Eto'o juga meraih kesuksesan bersama timnas Kamerun dengan torehan dua kali gelar Piala Afrika edisi 2000 dan 2002.

Keberadaannya di skuad Kamerun juga terbilang lama, mulai tahun 1998, 2002, 2010 hingga 2014 menjadi karier berharga sang pemain.

Profil Samuel Eto'o

Nama Lengkap: Samuel Eto'o Fils
Tanggal Lahir: 10 Maret 1981
Tempat Lahir: Douala, Kamerun
Usia: 41 tahun
Tinggi: 1,80 m
Kewarganegaraan: Kamerun, Spanyol
Posisi: Penyerang Depan - Tengah
Jumlah penampilan / Gol: 118 / 56

Karier Klub

1996 (Kadji Sports - Real Madrid B)
1997 (Real Madrid B - CD Leganes)
1998 (CD Leganes - Real Madrid B)
1998 (Real Madrid B - Real Madrid)
1998 (Real Madrid - Espanyol)
1999 (Espanyol - Real Madrid)
2000 (Real Madrid - RCD Mallorca)
2004 (RCD Mallorca - Barcelona)
2009 (Barcelona - Inter Milan)
2011 (Inter Milan - Anzhi)
2013 (Anzhi - Chelsea)
2014 (Chelea - Everton)
2015 (Everton - Sampdoria)
2015 (Sampdoria - Antalyaspor)
2018 (Antalyaspor - Konyaspor)
2018 (Konyaspor - Qatar FC)
2019 (Qatar FC - Pensiun)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini