Boladunia

Hasil Uji Coba Semalam: Argentina Pesta Gol, Jerman Menang Tipis

Berikut hasil pemanasan Piala Dunia 2022, Argentina dan Jerman kompak menang.

Husna Rahmayunita

Pemain timnas Jerman. (REUTERS/HEIKO BECKER)
Pemain timnas Jerman. (REUTERS/HEIKO BECKER)

Bolatimes.com - Hasil uji coba semalam jelang Piala Dunia 2022, Timnas Argentina pesta gol ke gawang Uni Emirat Arab, sementara Jerman menang tipis atas Oman, Kamis (17/11/2022) dini hari WIB.

Sejumlah tim menggelar pemanasan untuk menyambut Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Argentina menghadapi UEA di uji coba terakhir.

Lionel Messi dan kawan-kawan membantai UEA dengan skor 5-0 di Abu Dabi. Julian Alvarez membuka keunggulan Argentina pada menit ke-17.

Setelah itu, Angel Di Maria mencetak gol pada menit ke-25 dan 36 dan gol Messi pada menit ke-44. Joaquin Correa menambah satu gol di menit ke-6.

Di tempat lain, Jerman yang merupakan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, melakoni laga uji coba terakhir dengan bertandang ke Oman.

Pada laga yang digelar di Sultan Qaboos Complex, Kamis dini hari WIB, Jerman sempat kesulitan untuk dapat mengalahkan tuan rumah.

Gol bagi Der Panzer baru tercipta pada menit ke-80. Gol tersebut dicetak Niclas Fullkrug setelah memanfaatkan umpan dari Kai Havertz.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut tentu saja menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Hansi Flick itu sebelum menghadapi Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika di Qatar.

Di pertandingan lain, Kroasia mengalahkan sesama peserta Piala Dunia 2022, Arab Saudi, dengan skor tipis 1-0. Andrej Kramaric mencetak gol tunggal kemenangan Kroasia pada menit ke-82.

Adapun Polandia yang menggelar uji coba menghadapi Chile juga menang tipis 1-0. Gol Krzysztof Piatek menjadi penentu kemenangan bagi Polandia di menit ke-85.

Meksiko harus menelan kekalahan 1-2 dari Swedia dalam laga uji coba terakhirnya. Gol Swedia dicetak oleh Marcus Rohden dan Mattias Svanberg. Meksiko hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Alexis Vega.

Berikut hasil pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2022:

Arab Saudi vs Kroasia 0-1

Uni Emirat Arab vs Argentina 0-5

Polandia vs Chile 1-0

Oman vs Jerman 0-1

Meksiko vs Swedia 1-2

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini