Boladunia

Mau Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar? Segini Biaya yang Harus Disiapkan dari Tiket Pesawat hingga Makan

Segini estimasi biaya yang harus disiapkan jika mau nonton langsung Piala Dunia 2022 di Qatar.

Rauhanda Riyantama

Lusail Iconic Stadium, Venue Piala Dunia 2022. (Twitter)
Lusail Iconic Stadium, Venue Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 tinggal hitungan hari siap digelar. Bagi yang mau nonton langsung, segini biaya yang harus disiapkan selama berada di Qatar.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November hingga 20 Desember 2022 di Qatar. Tentunya banyak penonton dari berbagai negara yang ingin menonton secara langsung Timnas favoritnya bertanding.

Lantas, berapa ya kira-kira biaya hidup di Qatar untuk menyaksikan secara langsung gelaran Piala Dunia 2022 Qatar? Untuk selengkapnya, berikut ini ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Biaya tiket pesawat menuju Doha

Sebelum ke Qatar, tentunya harus menyiapkan biaya tiket pesawatnya terlebih dulu. Adapun biaya tiket pesawatnya sekitar Rp 25 juta untuk sekali perjalanan dari Jakarta ke Doha (Qatar). Untuk biaya tiket pesawat pulang pergi, maka kamu harus menyedikan dana Rp 50 juta.

2. Biaya Penginapan

Selain biaya tiket pesawat, kamu juga perlu menyediakan biaya penginapan selama berada di Qatar. Namun, biaya untuk sewa hotel di Qatar bisa mencapai ratusan juta rupiah. Solusinya agar lebih hemat yaitu sewa apartemen.

Adapun biaya sewa apartemen per bulannya sekitar Rp 25 juta. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan biaya tambahan untuk gas dan listrik, di mana biaya fee bulannya sekitar Rp 1 juta. Jika butuh pendingin udara, maka akan dikenakan biaya tambahan.

3. Paket Internet, Makan dan Transportasi

Untuk kebutuhan internet, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk beli paket internet serta provider lokal sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Sedangkan biaya untuk sekali makan sekitar Rp 200 ribu. 

Itu artinya, jika kamu makan tiga kali sehari, maka total biaya yang dikeluarkan untuk makan Rp  600 ribu. Sementara biaya untuk transportasi umum di Qatar seperti bus umum yaitu sebesar Rp15 ribu sampai  Rp 39 ribu per orang per sekali naik.

Namun, ada kabar baik, nih, pemerintah Qatar sudah meemberikan layanan transportasi umum gratis bagi para penonton Piala Dunia 2022 pemegang Hayya Card. Hal ini tentu bisa membuat kamu lebih berhemat.

5. Tiket pertandingan

Untuk harga tiket piala dunia 2022 Qatar, diketahui ini harga terendah yaitu 11 USD atau sekitar Rp 160 ribu per pertandingan. Jika kamu ingin menonton seluruh pertandingan sampai babak final, maka biaya yang perlu kamu siapkan yaitu sekitar Rp 500 juta.

Dari semua daftar pengeluaran yang disebutkan di atas, jika semuanya dijumlahkan, maka keseluruhan biaya hidup di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 mencapai Rp 1 miliar lebih.

Kontributor: Ulil Azmi

Berita Terkait

Berita Terkini