Boladunia

3 Keuntungan Ashton United FC Usai Kepedean Ingin Pinjam Erling Haaland dari Manchester City

Ashton United FC bikin heboh setelah ingin pinjam Erling Haaland

Irwan Febri Rialdi

Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Klub kasta ketujuh Liga Inggris, Ashton United FC, diyakini mendapat sejumlah keuntungan setelah mereka menggegerkan publik karena mengajukan peminjaman Erling Haaland kepada pihak Manchester City.

Ashton United FC secara terang-terangan ingin meminjam Erling Haaland dari Manchester City usai mengetahui sang pemain absen di Piala Dunia 2022 lantaran Timnas Norwegia tak lolos ke putaran final.

Dalam keterangan resminya, Ashton United FC mengutarakan keinginannya untuk merekrut Erling Haaland selama 28 hari selama masa jeda kompetisi Premier League karena bergulirnya Piala Dunia 2022.

Klub yang mentas di Northern Premier League itu juga telah melakukan pendekatan kepada Man City dengan mengajukan proposal peminjaman untuk pemain yang dijuluki Si Robot.

"Ini (langkah) masuk akal. Manchester City tidak akan bertanding dan kami ingin membantu menjaga kebugaran Haaland. Lebih berguna daripada dia bermain golf selama enam minggu," terang Manajer Ashton United FC, Michael Clegg dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/3/2022).

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga keuntungan yang didapat oleh Ashton United FC setelah membuat gaduh karena ingin meminjam Erling Haaland dari Manchester City.

1. Jadi Terkenal Mendadak

Pendekatan yang diajukan oleh Ashton United FC untuk meminjam Erling Haaland memang akhirnya mendapatkan sorotan dari banyak media ternama di Eropa.

Mereka ramai-ramai memberitakan kabar ini.  Beberapa di antaranya yang turut menggaungkan hal tersebut ialah Sport Bible, Odds Bible, BBC Sport Manchester, hingga City Xtra.

Hal ini tentu saja membuat Ashton United FC yang notabene klub semenjana menjadi terkenal secara mendadak karena pemberitaan media-media tersebut.

2. Ramai Dibicarakan Publik

Jauh sebelum kasus ini meledak, Ashton United FC barangkali hanya dikenal oleh segelintir orang. Setidaknya mereka yang berbasis di kota yang sama.

Namun, akibat melonjaknya pemberitaan terkait peminjaman Erling Haaland ini, Ashton United FC tentu saja menjadi salah satu isu yang ramai dibicarakan oleh public.

Bahkan, bukan tidak mungkin, kabar mengenai Ashton United FC juga ikut bersaing dengan sejumlah isu-isu besar lainnya, baik itu gelaran Piala Dunia 2022 maupun kabar memanasnya hubungan Manchester United dengan Cristiano Ronaldo akibat sesi wawancaranya dengan Piers Morgan.

3. Engagement Sosial Media Naik Drastis

Langkah nekat yang diambil Ashton United FC mengajukan peminjaman Erling Haaland dari Manchester City memang akhirnya memberikan dampak lainnya yang menjadi keuntungan, yakni meningkatnya engagement media sosial klub.

Salah satu cuitan berisi pernyataan resmi Ashton United FC soal peminjaman Erling Haaland bahkan sampai saat ini sudah mendapat lebih dari 1.200 balasan (replies), di-retweet lebih dari 12.000 kali, dan disukai sebanyak 100 ribu orang.

Catatan engagement semacam ini biasanya hanya bisa didapat oleh klub-klub elite Eropa semacam Manchester United, Barcelona, atau pun Real Madrid.

Sebab, apabila dibandingkan dengan cuitan-cuitan sebelumnya, tak banyak respons yang didapat oleh akun Twitter resmi milik Ashton United FC.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini