Boladunia

Deretan Wonderkid yang Diprediksi Bakal Gemparkan Piala Dunia 2022

Berikut deretan wondekid yang diprediksi tampil ganas di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Penampilan Jude Bellingham saat Timnas Inggris melawan Kroasia di Euro 2020. (GLYN KIRK / POOL / AFP)
Penampilan Jude Bellingham saat Timnas Inggris melawan Kroasia di Euro 2020. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan wonderkid yang diprediksi bakal menggemparkan panggung Piala Dunia 2022, di mana para pemain muda ini masih berusia di bawah 20 tahun.

Kompetisi elit seperti Piala Dunia selalu menghadirkan Pressure atau tekanan bagi para pemain yang bermain di dalamnya.

Alhasil banyak negara-negara kontestan yang selalu mempercayakan para pemain berpengalaman atau para pemain tua untuk berlaga di ajang ini.

Namun Piala Dunia selalu menghadirkan kejutan, terutama dengan hadirnya para pemain muda yang bisa membuat banyak orang berdecak kagum.

Para pemain muda ini terkadang mendapat kesempatan dari negaranya untuk menunjukkan talentanya di panggung sekelas Piala Dunia.

Sebagai contoh adalah Pele, yang mampu menjadi pahlawan bagi Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1958, kendati usianya baru 17 tahun kala itu.

Bahkan pada edisi sebelumnya, Piala Dunia 2018, ada nama Kylian Mbappe yang baru berusia 19 tahun telah menjadi andalan Prancis hingga keluar sebagai juara.

Di Piala Dunia 2022 ini, terdapat sederet pemain muda yang diprediksi siap menggebrak panggung ajang empat tahunan tersebut.

Kira-kira, siapa saja para pemain muda yang diprediksi bakal menyita perhatian di Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya.

1. Jude Bellingham (Inggris)

Jude Bellingham merupakan gelandang andalan Timnas Inggris dan Borussia Dortmund, kendati usianya baru 19 tahun.

Di Piala Dunia 2022 ini, eks penggawa Birmingham City ini diyakini akan menggila bersama Inggris. Apalagi musim ini ia telah mencetak 9 gol dan 3 assist bagi Dortmund dalam 22 laga.

2. Youssoufa Moukoko (Jerman)

Rekan setim Bellingham di Dortmund, Youssoufa Moukoko, bisa dikatakan sebagai pemain termuda di Piala Dunia 2022 ini. Ia baru akan menginjak usia 18 tahun saat ajang ini digelar pada 20 November nanti.

Meski belum genap berusia 18 tahun, Moukoko bisa saja menjadi andalan Jerman di Piala Dunia 2022. Apalagi musim ini dirinya telah mencetak 6 gol dan 6 assist dari 22 laga.

3. Jamal Musiala (Jerman)

Tak hanya Moukoko, Jerman masih punya pemain muda lainnya yang bakal menggebrak Piala Dunia 2022. Pemain muda itu adalah Jamal Musiala.

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini telah menjadi andalan Bayern Munich musim ini. Kepercayaan itu pun mampu dibalasnya dengan mencetak 12 gol dan 10 assist dari 22 laga.

4. Pedri (Spanyol)

Mantan pemain muda terbaik dunia 2021, Pedri, diprediksi akan menjadi pusat perhatian kala Spanyol berlaga di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 19 tahun ini mungkin memiliki kontribusi gol yang minim. Namun, ia sendiri telah menjadi andalan La Furia Roja di bawah arahan Luis Enrique.

5. Gavi (Spanyol)

Rekan setim Pedri di Barcelona dan Spanyol, Gavi, juga akan membuktikan dirinya layak menerima gelar pemain muda terbaik tahun ini pada gelaran Piala Dunia 2022.

Sama seperti Pedri, Gavi memang tak punya kontribusi gol yang banyak. Tapi gaya bermainnya yang ngotot dan skillnya membuat orang banyak berdecak kagum.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini