Boladunia

Daftar Resmi Pemain Timnas Iran di Piala Dunia 2022: 'Messi Iran' Sardar Azmoun Masuk Skuad

Berikut daftar pemain Timnas Iran di Piala Dunia 2022.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Para pemain Timnas Iran melakukan selebrasi usai lolos ke Piala Dunia 2022. (ATTA KENARE / AFP)
Para pemain Timnas Iran melakukan selebrasi usai lolos ke Piala Dunia 2022. (ATTA KENARE / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Iran resmi mengumumkan skuad yang akan tampil Piala Dunia 2022 Qatar. Pengumuman pemain Iran terbilang dramatis lantaran di bawah tekanan rezim.

Media Iran, sebagaimana melansir Marca, melaporkan Pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz tidak menghadiri konferensi pers yang dijadwalkan untuk mengumumkan skuad Timnas Iran.

Absennya Carlos Queiroz disebut terjadi karena federasi menekannya untuk mencoret pemain yang melawan rezim Teheran.

Salah satu pemain yang dianggap melawan rezim pemerintah adalah Sardar Azmoun, penyerang Bayer Leverkusen yang kerap dijuluki Lionel Messi dari Iran.

Meski mendapat tekanan, Carlos Queiroz nyatanya bergeming. Dia tetap membawa Azmoun dan pemain lain yang mengritik pemerintahan ke dalam skuad Timnas Iran untuk Piala Dunia 2022.

Beberapa pesepak bola Iran diketahui bergabung dalam gelombang protes kepada pemerintah dengan menutupi warna dan lencana negara mereka menggunakan jaket hitam saat lagu kebangsaan dimainkan.

Beberapa pemain terbaik tim nasional secara terbuka mendukung Mahsa Amini, yang dibunuh pada bulan September oleh polisi moral Iran.

Pembunuhannya diikuti oleh banyak protes terhadap kebrutalan dan represi polisi, dengan salah satu pemain berbicara tentang Amini adalah Azmoun.

Pemain lain yang mengkritik rezim Iran adalah Omid Noorafkan, Milad Sarlak, Mohammadrez Akhbari dan Saman Fallah.

Berikut skuad Timnas Iran di Piala Dunia 2022.

Kiper: Alireza Beiranvand, Amir Abedzadeh, Hossein Hosseini dan Payam Niazmand.

Bek: Majid Hosseini, Hossein Kanaani, Shoja Khalilzadeh, Morteza Pouraliganji, Sadegh Moharrami, Milad Mohammadi, Ehsan Hajsafi, Ramin Rezaeian and Abolfazl Jalali.

Gelandang: Saeid Ezatolahi, Ali Karimi, Ahmad Nourollahi, Rouzbeh Cheshmi dan Vahid Amiri.

Penyerang: Saman Goddos, Alireza Jahanbakhsh, Ali Gholizadeh, Mehdi Torabi, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi dan Karim Ansarifard.

Berita Terkait

Berita Terkini