Boladunia

Pascal Struijk Resmi Dicoret dari Belanda Jelang Piala Dunia 2022, Saatnya Hijrah Bela Timnas Indonesia?

Pascal Struijk sempat masuk daftar pertimbangan, tetapi akhirnya dirinya dicoret.

Irwan Febri Rialdi

Bek Belanda keturunan Indonesia, Pascal Struijk, usai menekel pemain Liverpool, Harvey Elliott. (AFP/Oli Scarff)
Bek Belanda keturunan Indonesia, Pascal Struijk, usai menekel pemain Liverpool, Harvey Elliott. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, resmi memilih daftar 26 pemain yang akan mengenakan jersey Oranje di Piala Dunia 2022. Banyak pemain tenar yang gugur, salah satunya adalah pemain keturunan Indonesia, Pascal Struijk.

Pascal Struijk sebelumnya sempat mendapat pemanggilan Timnas Belanda pada September lalu untuk tampil di UEFA Nations League. Itu adalah panggilan pertama bagi pemain Leeds United itu.

Namun, ia tidak dimainkan oleh Louis van Gaal. Kini, Pascal Struijk juga resmi digugurkan untuk terbang ke Qatar. Ini artinya, dirinya masih bisa membela Timnas Indonesia apabila bersedia dinaturalisasi.

Bek Leeds United, Pascal Struijk yang punya darah Indonesia jadi rebutan Timnas Belgia dan Belanda. (PETER POWELL / POOL / AFP)
Bek Leeds United, Pascal Struijk yang punya darah Indonesia jadi rebutan Timnas Belgia dan Belanda. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Seain Pascal Struijk, beberapa nama tenar yang diabaikan oleh Louis van Gaal adalah Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax), dan pemain yang sebenarnya sedang naik daun Sven Botman (Newcastle United) tak masuk dalam skuad Timnas Belanda,

Skuad Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 ini diwarnai dengan banyak darah muda.

Di lini pertahanan ada beberapa nama seperti Tyrell Malacia, Jurrien Timber dan Jeremie Frimpong yang dibawa sang meneer. Di lini tengah ada nama seperti Xavi Simons, Cody Gakpo dan Kenneth Taylor yang siap unjuk gigi.

Di lini serang, Van Gaal turut memanggil penyerang muda bertalenta, Noa Lang untuk turut berpartisipasi di Piala Dunia 2022 ini.

Namun, barisan pemain muda itu juga akan diramu dengan bintang-bintang berpengalaman macam Virgil van Dijk, Daley Blind, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, hingga Memphis Depay dan Luuk de Jong.

Timnas Belanda sendiri tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama Senegal, Ekuador dan Qatar. De Oranje akan menghadapi Senegal dalam laga perdananya di Qatar, 21 November nanti.

Daftar pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Remko Pasveer (Ajax), Andries Noppert (sc Heerenveen)

Bek: Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Jurriën Timber (Ajax) Denzel Dumfries (Internazionale),  Stefan de Vrij (Internazionale), Matthijs de Ligt (Bayern Munich), Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Frenkie de Jong (FC Barcelona), Steven Berghuis (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta Bergamo), Cody Gakpo (PSV), Marten de Roon (Atalanta Bergamo), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simons (PSV)

Penyerang: Memphis Depay (FC Barcelona), Steven Bergwijn (Ajax), Vincent Janssen (Royal Antwerp FC), Luuk de Jong (PSV), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Beikta JK)

Berita Terkait

Berita Terkini