Boladunia

Piala Dunia 2022 Qatar Jadi yang Terakhir untuk Neymar?

Neymar beri kode pensiun dari Timnas Brasil.

Husna Rahmayunita

Aksi Neymar yang cetak go untuk Brasil ke gawang Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. (NELSON ALMEIDA / AFP)
Aksi Neymar yang cetak go untuk Brasil ke gawang Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Bolatimes.com - Pengakuan tak terduga datang dari salah satu bintang Timnas Brasil, Neymar jelang Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar,

Neymar mengisyaratkan bila Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi yang terakhir untuk dirinya. Pemain berusia 30 tahun itu sudah bermain 2 kali di Piala Dunia, namun mempunyai beban belum memenangkan Brasil.

"Saya akan bermain seperti ini yang terakhir," kata Neymar kepada Globo.

"Saya berbicara dengan ayah saya, kami selalu berbicara, untuk memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah yang terakhir karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok."

"Saya tidak dapat menjamin bahwa saya akan memainkan Piala [Dunia] lagi. Sejujurnya saya tidak tahu. Saya akan bermain seperti yang terakhir. Mungkin saya akan memainkan yang lain, mungkin tidak. Itu tergantung. Akan ada menjadi perubahan kepelatihan dan saya tidak tahu apakah pelatih itu akan menyukai saya," begitu kata Neymar dikutip dari ESPN, Minggu (13/11/2022).

Brasil belum pernah kalah sejak kekalahan final Copa America di kandang dari rival sengitnya Argentina tahun lalu.

Neymar juga menuju turnamen dalam kondisi bagus dengan 15 gol dan 12 assist dalam 19 penampilan bersama Paris Saint-Germain.

"Saya ingin memainkan Piala [Dunia] ini, mendedikasikan diri saya untuk itu, karena saya yakin kami memiliki potensi untuk melangkah sangat jauh," tambah Neymar.

Banyak pesepak bola top di masa silam dan saat ini berasal dari negara yang terletak di Amerika Selatan itu. Untuk era ini, sebut saja Neymar, Vinicius Junior, Alisson Becker dkk.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung dalam Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun. Tim Selecao akan menghadapi Serbia di laga perdana pada 25 November 2022.

(Suara.com/Pebriansyah A)

Berita Terkait

Berita Terkini