5 Pemain Termuda yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun

Berikut 5 pemain termuda yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 13 November 2022 | 13:00 WIB
Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko masuk skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (AFP/Ina Fassbender)

Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko masuk skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (AFP/Ina Fassbender)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda berbakat dari berbagai negara dipastikan akan berpartisipasi dan saling unjuk gigi di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Pemain-pemain yang tercatat masih berusia muda ini tentu menjadi sensasi tersendiri karena mereka bakal mendapatkan panggung untuk pamer aksi di Piala Dunia 2022.

Beberapa nama pemain muda di antaranya memang sudah mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim nasionalnya masing-masing.

Baca Juga: Daftar Resmi Pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Dominasi Pemain Klub Lokal

Ada pula yang belum banyak mencatatkan caps internasional, tetapi sukses menciptakan performa impresif di level klub, sehingga dipanggil untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain dengan usia termuda yang bakal tampil di Piala Dunia 2022.

1. Gavi (Spanyol)

Baca Juga: Witan Sulaeman Tak Dimainkan Pelatih, AS Trencin Kena Bantai Tim Pemuncak Klasemen Liga Slovakia 4-0

Pemain Timnas Spanyol, Gavi, ketika berduel dengan Karim Benzema. (AFP/Franck Fife)
Pemain Timnas Spanyol, Gavi, ketika berduel dengan Karim Benzema. (AFP/Franck Fife)

Gelandang andalan timnas Spanyol Gavi, juga bakal menempatkan dirinya sebagai salah satu pesepak bola termuda yang tampil di Piala Dunia 2022.

Sebab, pemain kelahiran 5 Agustus 2004 ini masih berusia 18 tahun. Namun, kemampuannya sudah menjadi kunci penting untuk timnas Spanyol maupun Barcelona.

Sejauh ini, Gavi telah mencatatkan 12 kali penampilan di semua ajang bersama timnas Spanyol. Jumlah itu berpeluang bertambah seiring bergulirnya Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Sederet Alasan Timnas Argentina Berpeluang Kuat Jadi Juara Piala Dunia 2022

2. Jewison Bennette (Kosta Rika)

Pemain Kosta Rika, Jewison Bennette. (Twitter)
Pemain Kosta Rika, Jewison Bennette. (Twitter)

Piala Dunia 2022 juga akan menjadi panggung pembuktian bagi pesepak bola muda berbakat asal Kosta Rika, Jewison Bennette. Saat ini, pemain kelahiran 15 Juni 2004 itu berkarier bersama Sunderland.

Pemain sayap berusia 18 tahun ini juga telah mencatatkan debut sejak Agustus 2022. Meski usianya masih muda, dia telah mencatatkan tujuh caps dan menyumbang dua gol untuk Kosta Rika di ajang internasional.

Baca Juga: Daftar Resmi Pemain Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Masuk Skuad

3. Garang Kuol (Australia)

Aksi Garang Kuol saat menghadapi Barcelona di tur pramusim 2022. (Twitter)
Aksi Garang Kuol saat menghadapi Barcelona di tur pramusim 2022. (Twitter)

Dari 26 nama pemain yang dibawa timnas Australia ke Piala Dunia 2022, salah satu pemain yang paling patut dinantikan kiprahnya ialah Garang Kuol.

Sebab, pemain yang baru berusia 18 tahun ini sudah mendapatkan panggilan timnas senior sejak September 2022. Di Piala Dunia 2022, dia akan menjadi salah satu pemain dengan usia termuda.

4. Bilal El Khannouss (Maroko)

Bilal El Khannouss, pemain Timnas Maroko. (Twitter)
Bilal El Khannouss, pemain Timnas Maroko. (Twitter)

Dari dataran Afrika, salah satu kontestan Piala Dunia 2022, yakni Maroko, juga akan membawa satu pemain muda berbakatnya untuk unjuk gigi.

Dia adalah Bilal El Khannouss. Pemain berusia 18 tahun ini baru saja mencatatkan kiprah luar biasanya di Belgia bersama Racing Genk.

Pemain yang sudah memperkuat timnas Belgia di kelompok usia muda ini akhirnya memilih kewarganegaraan Maroko dan berkesempatan tampil di Piala Dunia 2022.

5. Youssoufa Moukoko (Jerman)

Pemain Timnas Jerman, Youssoufa Moukoko. (AFP)
Pemain Timnas Jerman, Youssoufa Moukoko. (AFP)

Striker asal Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, jadi salah satu pemain yang mencuri perhatian publik setelah dibawa timnas Jerman ke Piala Dunia 2022.

Pemanggilan Youssoufa Moukoko ini memang menjadi salah satu kejutan menarik yang diciptakan pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, saat memilih skuadnya di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Moukoko merupakan penyerang muda yang baru menginjak 17 tahun. Dengan usia semuda itu, lelaki kelahiran Kamerun ini bakal jadi pemain termuda di Piala Dunia 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak