Boladunia

Demi Kesembuhan Sadio Mane untuk Piala Dunia 2022, Senegal Akan Pakai Dukun

Senegal lakukan cara tak biasa untuk sembuhkan Mane.

Arif Budi Setyanto

Pemain Mesir Mohamed Salah (kiri) dan kapten Timnas Senegal Sadio Mane (kanan) di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (30/3/2022). (AFP/Khaled Desouki)
Pemain Mesir Mohamed Salah (kiri) dan kapten Timnas Senegal Sadio Mane (kanan) di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (30/3/2022). (AFP/Khaled Desouki)

Bolatimes.com - Senegal saat ini sedang harap-harap cemas terkait cedera Sadio Mane yang berpotensi bisa absen di Piala Dunia 2022. Mereka pun mencari cara alternatif untuk menyembuhkan pemain bintangnya.

Kabar buruk jelang Piala Dunia 202 menghampiri Sadio Mane. Eks Liverpoo tersebut mengalami cedera saat Bayern Munchen berhasil pesta gol melawan Werder Bremen.

Dalam laga itu, Mane ditaruk keluar karena mengalami cedera fibula kanan. Ia pun diperkirakan bisa absen di Piala Dunia 2022.

Sekjen Federasi Sepak Bola Senegal (FSF) yang bernama Fatma Samoura mengungkapkan bahwa pihaknya bakal menggunakan untuk mengobati Sadio Mane.

"Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu (apakah itu efektif), tapi kami akan tetap menggunakannya," ucap Samoura yang juga menjabat Sekjen FIFA dikutip dari Marca Jumat (11/11/2022).

Ia berharap ada keajaiban agar Mane pulih tepat waktu agar bisa membela Senegal di Piala Dunia 2022. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini adalah salah satu pemain bintang yang dimilikinya.

"Mudah-mudahan akan ada keajaiban. Dia harus ada di sana," tegas Samoura.

Adapun Senegal sendiri tergabung di Grup A Piala Dunia 2022. Mereka akan berjumpa tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda.

Sementara itu, banyak juga pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2022 karena masalah cedera. Selain Mane ada N'Golo Kante, Paul Pogba, Recee James, Timo Werner, hingga Marco Reus yang tak bisa membela timnasnya masing-masing.

Berita Terkait

Berita Terkini