Daftar Resmi Pemain Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022, Ada Rekan Sandy Walsh dan Bomber Bayern

Kameran, tim kuda hitam Piala Dunia 2022 diperkuat striker ganas.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 10 November 2022 | 21:00 WIB
Pemain Timnas Kamerun Vincent Aboubakar (kiri) merayakan gol ke gawang Burkina Faso di Piala Afrika 2021. (Antara/Reuters/Taher Al-Sudani)

Pemain Timnas Kamerun Vincent Aboubakar (kiri) merayakan gol ke gawang Burkina Faso di Piala Afrika 2021. (Antara/Reuters/Taher Al-Sudani)

Bolatimes.com - Timnas Kamerun mengeluarkan rilis resmi skuad untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Rigobert Song memanggil 26 pemain yang bakal membela panji Les Lions Indomitables.

Dilihat secara materi pemain, Timnas Kamerun menjadi salah satu pesaing yang bisa menjegal deretan tim unggulan di Piala Dunia 2022.

Kualitas para pemainnya tak perlu diragukan, namun dari segi permainan timnas Kamerun masih harus menjaga fokus menghadapi tim-tim benua Eropa dan Amerika Selatan.

Di Piala Dunia 2022, Kamerun tergabung dalam Grup G bersama Brasil, Swiss dan Serbia tentu bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

Andre Onana hingga Eric-Maxim Choupo Moting menjadi dua nama yang paling harus diwaspadai keberadannya, pasalnya dua pemain ini ancaman besar.

Onana mengisi pos penjaga gawang, kualitasnya di Eropa terbukti setelah bersama Ajax Amsterdam hingga membuat Inter Milan kepincut merekrutnya.

Lini bertahan Kamerun juga cukup tebal, dengan seorang Enzo Ebosse yang berkarier di Liga Italia bersama Udinese serta gelandang andalan Napoli, Andre-Frank Zambo Anguissa.

Tak heran jika Kamerun disebut sebagai salah satu kuda hitam yang siap menyingkirkan tim-tim unggulan. Belum lagi lini serang mereka memiliki seorang mesin gol Bayern Munchen, Eric-Maxim Choupo Mouting menjelma sebagai striker ganas baru titisan Samuel Eto'o.

Mouting tak sendiri, ia masih memiliki seorang rekan yang bermain di Liga Inggris bersama Brentford, Bryan Mbeumo dan juga kapten tim Vincent Aboubakar.

Aksi para pemain Timnas Kamerun akan dimulai pada 24 November mendatang di babak penyisihan grup melawan Swiss, berikut daftar resmi pemain timnas Kamerun di Piala Dunia 2022.

Berikut daftar pemain Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022:

Kiper:

Devis Epassy (Abha), Andre Onana (Inter Milan), Simon Ngapandouetnbu (Marseille).

Bek:

Jean-Charles Castelletto (Nantes), Enzo Ebosse (Udinese), Collins Fai (Al-Tai), Olivier Mbaizo (Philadelphia Union), Nicolas Nkoulou (Aris), Nouhou Tolo (Seattle Sounders), Christopher Wooh (Rennes).

Gelandang:

Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli), Samuel Gouet (Mechelen), Martin Hongla (Hellas Verona), Pierre Kunde (Olympiacos), Jerome Ngom (Colombe Dja), Olivier Ntcham (Swansea City), Gael Ondoua (Hannover 96).

Penyerang:

Vincent Aboubakar (Al-Nassr), Christian Bassogog (Shanghai Shenhua), Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern Munich), Karl Toko Ekambi (Lyon), Bryan Mbeumo (Brentford), Moumi Ngamaleu (Dynamo Moscow), Georges-Kevin Nkoudou (Besiktas), Jean-Pierre Nsame (Young Boys), Marou Souaibou

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak