Boladunia

Apesnya Marco Reus, Kembali Absen Bela Jerman di Piala Dunia 2022 Akibat Cedera

Cedera pupuskan mimpi Marco Reus tampil di Piala Dunia 2022.

Arif Budi Setyanto

Marco Reus/@marcinho11
Marco Reus/@marcinho11

Bolatimes.com - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus bisa dibilang apes karena dikabarkan bakal absen membela Jerman di Piala Dunia 2022.

Melansir dari laporan Eurosport pada Kamis (10/11/2022), Marco Reus mengalami cedera pergelangan kaki. Ini menjadi yang kedua kalinya bagi pemain Dortmund itu absen setelah Piala Dunia 2014 lalu.

Marco Reus awalnya mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Schalke 17 September 2022. Namun, ia berhasil lebih pulih cepat ketika bermain menghadapi Union Berlin pada pertengahan Oktober.

Sayangnya cedera yang dialami pemain berusia 33 tahun ini memburuk. Ia hilang dari skuad Dortmund.

Laporan terbaru dari Sky Sports Jerman, mengatakan bahwa Reus tidak akan pulih tepat waktu. Ia pun bakal absen di Piala Dunia 2022.

"Dikonfirmasi bahwa Reus belum dapat pulih tepat waktu dari cedera yang dialaminya dan harus menonton turnamen dari rumah," tulis laporan itu.

Nasib Reus pun bisa dibilang apes karena ia absen dalam beberapa turnamen internasional besar. Awalnya pada Piala Dunia 2014 lalu.

Kemudian Reus juga absen membela Jerman saat Euro 2016 dan 2018. Puncaknya kini ia harus menepi jelang Piala Dunia 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini