Boladunia

3 Bintang Timnas Brasil yang Tak Dibawa ke Piala Dunia 2022

Berstatus bintang pun tak menjadi jaminan

Irwan Febri Rialdi

Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Twitter/@LFC).
Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Tiga nama pemain bintang asal Brasil harus menerima kenyataan pahit lantaran namanya tak tercantum dalam skuad timnas Brasil yang dibawa ke Piala Dunia 2022.

Kepastian pahit ini didapat setelah timnas Brasil merilis 26 nama pemain yang akan dibawa untuk menghadapi ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Tiga nama pemain bintang ini sebelumnya memang sempat menjadi andalan timnas Brasil. Namun, mereka harus gigit jari karena tak bisa berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2022.

Sebetulnya, terdepaknya beberapa pemain bintang timnas Brasil ini di skuad Piala Dunia 2022 memang terbilang keputusan yang masuk akal.

Namun, ada pula keputusan yang turut dipertanyakan mengingat performa salah satu pemain bintang ini tengah mengalami tren yang positif bersama klubnya.

Dia justru kalah bersaing dengan pemain berusia uzur di posisi yang sama. Namun, kewenangan memilih pemain ini memang tetap berada di tangan sang pelatih.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga bintang timnas Brasil yang tak dibawa oleh pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite ke Piala Dunia 2022.

1. Roberto Firmino (Liverpool)

Persaingan ketat di sektor lini serang timnas Brasil memang menjadi salah satu penyebab terdepaknya pemain andalan Liverpool, Roberto Firmino, pada gelaran Piala Dunia 2022.

Untuk mengisi sektor ini, pelatih timnas Brasil,Tite, memang memiliki banyak sekali opsi. Dia lebih memilih pemain-pemain seperti Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Richarlison, hingga Antony.

Karena kalah bersaing dengan deretan nama-nama itu, Roberto Firmino akhirnya harus melewatkan perjuangan bersama Selecao di Piala Dunia 2022.

2. Gabriel Magalhaes (Arsenal)

Bek andalan Arsenal, Gabriel Magalhaes, memang baru saja menciptakan performa impresif saat mencetak gol kemenangan timnya pada laga Derby London melawan Chelsea, Minggu (6/11/2022).

Namun, dua hari berselang, bek tengah berusia 24 tahun ini justru dihantam kabar yang sangat menyedihkan karena namanya tak muncul dalam daftar pemain timnas Brasil yang dibawa ke Piala Dunia 2022.

Bahkan, namanya justru kalah tenar dengan bek tengah senior yang berusia uzur seperti Thiago Silva (Chelsea). Selain itu, ada pula bek tengah yang berkarier di Liga Prancis, yakni Marquinhos (Paris Saint-Germain).

3. Philippe Coutinho (Aston Villa)

Selanjutnya, nama pemain bintang ketiga yang harus menerima kenyataan pahit untuk absen di ajang Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil ialah Philippe Coutinho.

Pasalnya, Coutinho harus melewatkan ajang empat tahunan ini karena mengalami cedera paha pada sesi latihan Aston Villa.

Mantan pemain Liverpool ini juga sempat absen ketika Aston Villa menumbangkan Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Dengan demikian, keputusan pelatih timnas Brasil mencoret Coutinho memang terhitung wajar. Sebab, sang pemain sudah mengalami penurunan performa akhir-akhir ini.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini