Profil Kyogo Furuhashi, Striker Celtic yang Tak Dipanggil Timnas Jepang ke Piala Dunia 2022

Kyogo Furuhashi mencetak 7 gol dari 14 pertandingan bersama Celtic di musim ini. Tapi tak cukup untuk gabung tim nasional. Jepang emang ngeri!

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 02 November 2022 | 10:30 WIB
Striker Celtic asal Jepang, Kyogo Furuhashi, merayakan mencetak gol pertama timnya pada laga Grup G Liga Eropa antara Celtic vs Ferencvarosi TC di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 19 Oktober 2021. (ANDY BUCHANAN/AFP)

Striker Celtic asal Jepang, Kyogo Furuhashi, merayakan mencetak gol pertama timnya pada laga Grup G Liga Eropa antara Celtic vs Ferencvarosi TC di stadion Celtic Park di Glasgow, Skotlandia pada 19 Oktober 2021. (ANDY BUCHANAN/AFP)

Bolatimes.com - Tidak ada nama Kyogo Furuhashi dalam daftar pemain Timnas Jepang yang telah diumumkan masuk kedalam skuad untuk bertarung di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih Samurai Biru, Hajime Moriyasu, total memanggil 26 pemain untuk memenuhi target Jepang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pemain-pemain yang merumput di Eropa masih jadi andalan Moriyasu untuk meraih hasil maksimal di Qatar. Di antaranya eks pemain Real Madrid, Takefusa Kubo.

Samurai Biru masuk grup neraka bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika dalam Grup E. Mereka berharap mendapatkan suntikan tenaga dari Kubo dan pemain-pemain yang merumput di Eropa lainnya.

Namun keputusan mengejutkan diambil Hajime Moriyasu dengan menepikan Kyogo Furuhashi. Padahal dia sedang bermain bagus bersama Celtic di Liga Skotlandia.

Sebagai gantinya, Moriyasu membawa tiga penyerang yang semuanya merumput di Eropa yaitu Daizen Maeda (Celtic), Takuma Asano (Bochum), dan Ayase Ueda (Cercle Brugge).

Lantas, siapa sebetulnya Kyogo Furuhashi yang tidak masuk skuad Jepang di Piala Dunia 2022? Berikut ulasan profilnya!

Profil Kyogo Furuhashi

Kyogo adalah pemain kelahiran, Nara, Jepang, pada 20 januari 1995. Dia bisa bermain di beberapa posisi seperti penyerang dan winger.

Furuhashi mulai mengenal sepak bola sejak usianya masih lima tahun. Ia kemudian meneruskan kariernya sebagai pesepak bola, sekaligus bidang akademiknya di Universitas Chuo.

Ketika sudah berada di akhir masa studinya, Furuhashi sempat kesulitan menemukan tim untuk dibela. Ia sudah mendaftar ke berbagai tim, tetapi tak ada yang mau menerimanya. 

Beruntung, ketika akan menyerah dalam menggapai mimpinya, ia mendapat panggilan dari FC Gifu yang saat itu bermain di J2 League atau kasta kedua sepak bola Jepang.

Sejak saat itu ketajaman Furuhashi mulai terlihat. Selama satu setengah musim di FC Gifu, ia berhasil mencetak 17 gol dari 71 penampilan di semua ajang.

Furuhashi lalu direkrut oleh Vissel Kobe pada pertengahan musim 2018. Di sini, ketajamannya semakin terasah. Terbukti dengan torehan 50 gol dari 111 penampilan di semua ajang.

Bersama Vissel Kobe juga, Furuhashi meraih berbagai gelar yaitu Emperor Cup dan Piala Super Jepang. Setelah tiga setengah musim, ia hijrah ke Celtic pada Juli 2021 dengan biaya 4,5 juta euro.

Pembelian Celtic tidak sia-sia karena Kyogo Furuhashi membuktikan kualitasnya dengan torehan 20 gol dari 33 penampilan di musim 2021/22. Dia juga membawa Celtic menjuarai Liga Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia.

Musim ini penampilannya juga cukup impresif dengan catatan 7 gol dari 14 pertandingan. Namun, torehan ini dianggap belum cukup oleh Moriyasu untuk Furuhashi masuk ke skuad Jepang di Piala Dunia 2022.

Adapun, untuk kariernya di timnas Jepang, Furuhashi melakoni debutnya pada 2019. Sejauh ini dia sudah mengantongi 16 caps dengan torehan 3 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak