Ironi Liverpool, Menang dari Tim Paling Garang Liga Champions tapi Kalah Lawan Klub Zona Degradasi Liga Inggris

Liverpool juga disebut seperti Robin Hood.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Rabu, 02 November 2022 | 09:00 WIB
Liverpool usai mengalahkan Napoli di Liga Champions. (Oli SCARFF / AFP)

Liverpool usai mengalahkan Napoli di Liga Champions. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool menunjukkan dua wajah yang berbeda di kompetisi domestik Liga Inggris dan Liga Champions. Bahkan The Reds disebut bak Robin Hood.

Liverpool pantas dibilang tak konsisten. Performa anak asuh Jurgen Klopp masih naik turun dalam mengarungi kompetisi musim 2022/2023.

Ironisnya The Reds berhasil tampil heroik ketika menghadapi tim-tim besar. Namun, Jordan Henderson cs malah keok dari tim kecil.

Baca Juga: 3 Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-20 Bungkam Moldova, Salah Satunya Lemparan Jauh Robi Darwis

Contoh terbaru adalah Liverpool mampu menang atas Napoli dengan skor 2-0 di matchday terakhir fase grup Liga Champions. Dua gol itu tercipta berkat Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Hebatnya kemenangan Liverpool ini memutus tren kemenangan Napoli dalam 17 pertandingan terakhir. Apalagi Partenopei merupakan tim paling garang di Liga Champions musim ini karena sudah mencetak total 20 gol.

Itu menunjukkan kualitas lain dari Liverpool yang mampu meredam lini serang Napoli. The Reds memang sempat kebobolan, tapi dianulir wasit karena pemain Partenopei dianggap offside terlebih dahulu.

Baca Juga: Kebobolan Cepat, Shin Tae-yong Bongkar Kekurangan Timnas Indonesia U-20 saat Hadapi Moldova

Bukan hanya Napoli, Liverpool juga menjadi tim pertama yang memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City di musim ini.

Saat The Reds menjamu The Citizens pada 16 Oktober lalu, skuad didikan Jurgen Klopp menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Mo Salah.

Liverpool tumbang dari Leeds United di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023. (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool tumbang dari Leeds United di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023. (Oli SCARFF / AFP)

Akan tetapi, performa bagus dari Liverpool mengalahkan tim-tim besar malah tak sejalan ketika berhadapan dengan lawan klub yang lebih kecil.

Baca Juga: Comeback Lawan Moldova, Shin Tae-yong Angkat Topi ke Pemain Timnas Indonesia U-20

Misalnya Virgil van Dijk dkk sempat mengalami kekalahan ketika bertandngan ke Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pada 22 Oktober lalu.

Diketahui Nottingham Forest menjadi salah satu tim terlemah Liga Inggris. Mereka berada di juru kunci klasemen usai memenangkan dua laga saja.

Terbaru sebelum Liverpool mengalahkan Napoli, The Reds juga kalah dari tim yang sedang memiliki performa buruk, yaitu Leeds United.

Baca Juga: Selebrasi Kocak Marselino Ferdinan usai Cetak Gol, Tampar Kapten Timnas Indonesia U-20

Berlaga di Anfield, The Reds malah kalah 1-2 dari Leeds United. Sebiji gol Mo Salah tak bisa menyelamatkan Liverpool dari kekalahan pada akhir pekan, 30 Oktober lalu.

Maka dari itu, melihat perbedaan hasil itu Liverpool sah-sah saja disebut inkonsisten. Bahkan mereka dianggap Robin Hood karena mencuri poin dari klub besar dan 'menyedekahkannya' ke tim kecil.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak