Deretan Bintang Timnas Prancis Absen di Piala Dunia 2022, Terbaru Paul Pogba

Benarkan Prancis kena kutukan Piala Dunia?

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 01 November 2022 | 14:58 WIB
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, berselebrasi usai menjebol gawang Swiss. (Franck Fife/AFP)

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, berselebrasi usai menjebol gawang Swiss. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis dipastikan tak diperkuat sederet pemain bintangnya di Piala Dunia 2022. Berstatus sebagai juara bertahan, benarkan Prancis kena kutukan?

Diketahui, ada mitos di mana tim yang berstatus juara bertahan Piala Dunia akan menghadapi cobaan pada edisi berikutnya.

Prancis sendiri merupakan juara Piala Dunia 2018. Terlepas dari kebenaran mitos tersebut, kutukan Piala Dunia sepertinya mulai menghampiri tim Ayam Jantan.

Sebab, kurang dari sebulan jelang kick-off, Les Bleus dihantam badai cedera. Para pilar utama Timnas Prancis satu persatu mulai bertumbangan akibat cedera. Dari kiper Mike Maignan, N' Kante, Raphael Varane hingga terkini Paul Pogba.

Nama terakhir sebelumnya sempat dikabarkan bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 sebelum kabar terkini dari agennya, Rafaela Pimenta, memupus harapan tersebut.

Paul Pogba yang tengah menjalani pemuluan pasca operasi cedera lutut disebut kembali dibekap cedera. Dia mengalami masalah pada pahanya sehingga proses pemulihan pasca operasi ikut terganggu.

Absennya Paul Pogba serta N' Kante di lini tengah jelas jadi pukulan telak bagi Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps. Pasalnya, kedua pemain punya jasa besar dalam mengantar Les Bleus menjadi juara dunia empat tahun lalu.

Tanpa Pogba dan Kante, motor lini tengah Prancis dinilai akan mengalami penurunan drastis. Kemungkinan besar, posisi mereka bakal digantikan Aurelien Tchouameni dan Eduard Camavinga.

Tchouameni dan Camavinga merupakan gelandang muda milik Real Madrid. Meski sudah mulai mendapat kesempatan tampil bersama Los Blancos, kedua pemain masih minim pengalaman di level internasional.

Sementara dari posisi bek, Raphael Varane merupakan salah satu pemain belakang paling berpengaruh di Timnas Prancis dalam beberapa musim terakhir.

Melihat nama-nama terkini, banyak pemain yang bisa menggantikan posisinya seperti Jules Kounde (Barcelona), William Saliba (Arsenal) atau Dayot Upamecano (Bayern Munich). Namun secara pengalaman, sepertinya tak ada yang benar-benar mampu menggantikan sosok Varane.

Untuk posisi kiper, Didier Deschamps mungkin bisa bernapas lega. Meski kehilangan Maignan adalah pukulan telak, dia masih bisa mengandalkan nama-nama besar lain seperti Hugo Lloris hingga Alphonse Areola.

Selain masalah cedera, Timnas Prancis juga tengah mengalami penurunan performa. Di UEFA Nations League 2022-2023, mereka cuma meraih satu kemenangan dalam enam laga Grup A1.

Mereka nyaris terdegradasi ke Grup B sebelum finis di peringkat ketiga Grup A1 dan dipastikan gagal melaju ke babak empat besar UEFA Nations League 2022-2023.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Prancis tergabung dalam Grup D. Mereka akan bersaing untuk lolos ke fase knock-out dengan Australia, Denmark dan Tunisia.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak