Boladunia

Jordi Amat Starter, Bantu JDT Mulus ke Perempat Final Piala Malaysia

Jordi Amat akhirnya merasakan kompetisi domestik Malaysia.

Arif Budi Setyanto

Jordi Amat saat menjalani debut bersama tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan Liga Champions Asia kontra Urawa Reds Diamonds (Jepang). [Facebook/@johorsoutherntigers.com.my]
Jordi Amat saat menjalani debut bersama tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan Liga Champions Asia kontra Urawa Reds Diamonds (Jepang). [Facebook/@johorsoutherntigers.com.my]

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat tampil starter ketika Johor Darul Tazim (JDT) meraih kemenangan atas PJ City di babak 16 besar Piala Malaysia, Senin (31/10/2022).

Jordi Amat sudah resmi menjadi pemain JDT sejak Juni lalu. Namun, ia belum merasakan kompetisi domestik di Malaysia.

Pemain berdarah Spanyol-Indonesia ini baru tampil saat membela JDT di Liga Champions Asia. Akan tetapi, untuk kompetisi domestik, ia belum pernah mencicipinya.

Penantian Jordi Amat untuk bermain di kompetisi domestik Malaysia akhirnya selesai. Ia dipercaya pelatih JDT bermain starter ketika menghadapi PJ City.

Bek berusia 30 tahun itu tampil penuh ketika JDT menghajar PJ City dengan skor 2-0. Dua gol itu dicetak oleh Bergson Da Silva dan Fernando Forestieri.

Atas kemenangan ini, JDT pun lolos mudah ke perempat final Piala Malaysia dengan menang agregat telak 4-0 atas PJ City yang menjadi lawannya.

Sementara itu, Jordi Amat sendiri kini masih menunggu proses naturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia. Dikabarkan dokumennya sudah sampai di presiden.

Disebutkan bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal menunggu keputusan dari Presiden Jokowi sebelum mengambil sumpah WNI untuk resmi membela timnas Indonesia.

Agenda terdekat timnas Indonesia sendiri adalah di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong mengincar juara dan jika naturalisasi sudah selesai, besar kemungkinan Jordi Amat bakal menjadi satu nama yang diandalkan di skuad Garuda.

Berita Terkait

Berita Terkini