3 Pemain Moldova U-20 dengan Nilai Pasar Tertinggi, Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Berikut 3 pemain termahal yang dimiliki Moldova U-20 sehingga patut diwaspadai Timnas Indonesia U-19.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 31 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Timnas Moldova U-20. (dok.fmf.md)

Timnas Moldova U-20. (dok.fmf.md)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain Moldova U-20 yang memiliki nilai pasar termahal, jelang pertemuannya dengan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dalam beberapa waktu belakangan ini.

Pemusatan latihan (TC) tersebut dilangsungkan guna persiapan melakoni dua ajang penting di tahun 2023 nanti, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Momen Kocak Park Hang-seo Ketemu dengan Calon Penggantinya di Timnas Vietnam

Pemusatan latihan ini pun dibarengi dengan laga uji coba. Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni beberapa laga uji coba.

Uji coba pun dilakukan dengan melawan tim-tim lokal Turki dan juga menghadapi Timnas Turki U-20. Adapun di laga terakhirnya, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan tipis 1-2.

Kini, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani laga uji coba. Untuk lawannya kali ini, skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Moldova U-20.

Baca Juga: Rumor Transfer: Lionel Messi Segera Balik ke Barcelona pada Januari 2023

Laga uji coba melawan Moldova U-20 sendiri akan dilangsungkan sebanyak dua kali, yakni masing-masing tanggal 1 November dan 4 November 2022.

Jelang laga uji coba ini, skuad Moldova U-20 pun sudah bertolak ke Turki dan akan mempersiapkan diri untuk melawan Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Moldova, Stefan Stoica, dilaporkan membawa 20 pemain jelang dua kali uji coba melawan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Luis Milla Tak Hadir dalam Latihan Persib Bandung, Terungkap Begini Alasannya

Dari 20 pemain itu, ada beberapa pemain yang ternyata berkiprah di luar negeri dan juga membela tim-tim besar di Moldova.

Namun, bagaimana dengan nilai pasar para pemain Moldova U-20? Apakah ada yang menyamai nilai pasar Marselino Ferdinan sebagai pemain termahal Timnas Indonesia U-19?

Berikut Bolatimes.com sajikan tiga pemain Moldova U-20 dengan nilai pasar termahal versi Transfermarkt.

Baca Juga: Ketum 'PSSI' Thailand Kena Ultimatum, Siap-siap Dipecat Jika Timnas Gagal Raih Emas di SEA Games 2023

1. Vicu Bulmaga

Vicu Bulmaga merupakan gelandang jangkar milik Moldova U-20. Ia sendiri merupakan pemain yang berstatus penggawa tim Republik Ceko, Teplice B.

Teplice B sendiri merupakan tim yang bermain di kasta ketiga Republik Ceko. Dan Vicu Bulmaga yang baru berusia 19 tahun, merupakan pemain reguler tim tersebut.

Tercatat ia telah tampil sebanyak 10 kali di kancah Liga Ceko dengan sumbangan satu gol dan dua assist. Maka tak mengherankan nilai pasarnya begitu tinggi.

Dilansir Transfermarkt, Vicu Bulmaga ditaksir memiliki nilai pasar paling tinggi di Moldova U-20, yakni sebesar 150 ribu euro atau sekitar Rp2,3 miliar.

2. Mihai Lupan

Mihai Lupan merupakan partner atau rekan Vicu Bulmaga di lini tengah Moldova U-20. Hanya saja, ia mengarungi karier di negaranya sendiri, berbeda dengan kompatriotnya yang Abroad.

Pemain berusia 18 tahun ini tercatat bermain bagi tim Petrocub. Tim ini sendiri merupakan kontestan di kasta teratas sepak bola Moldova.

Meski baru berusia 18 tahun, Mihai Lupan tampil reguler bagi timnya itu. Bahkan, ia pernah tampil di ajang Kualifikasi UEFA Conference League 2022/2023 ini.

Karena kualitasnya itu, Mihai Lupan memiliki nilai pasar cukup fantastis, yakni 150 ribu euro atau setara Rp2,3 miliar.

3. Vlad Raileanu

Moldova U-20 memiliki generasi emas di lini tengahnya. Selain sosok Vicu Bulmaha dan Mihai Lupan, masih ada Vlad Raileanu.

Vlad Raileanu merupakan pemain muda berusia 19 tahun yang bermain bagi tim kasta teratas Moldova, yakni Zimbru Chisinau.

Sama seperti Mihai Lupan, Vlad Raileanu merupakan andalan bagi timnya. Di musim ini, ia telah tampil sebanyak 12 kali dan menyumbangkan dua assist.

Karena kiprahnya yang mentereng ini, Vlad Raileanu memiliki nilai pasar cukup fantastis, yakni 75 ribu euro atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak