Boladunia

Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Rebut Puncak Klasemen, Atletico Madrid Tumbang dari Tim Zona Degradasi

Barcelona menang tipis dan Atletico Madrid tumbang dari Cadiz.

Arif Budi Setyanto

Barcelona pimpin klasemen Liga Spanyol usai kalahkan Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)
Barcelona pimpin klasemen Liga Spanyol usai kalahkan Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Berikut hasil Liga Spanyol semalam pada pekan ke-12 Sabtu (29/10/2022) dan Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Barcelona kembali meraih kemenangan, dan Atletico Madrid terpuruk.

Barcelona merebut puncak klasemen sementara dari Real Madrid usai mengalahkan tipis dari Valencia. Bermain di Mestalla Stadion, Blaugrana hanya menang dengan skor 1-0.

Kemenangan Barcelona itu didapatkan dengan susah payah. Buktiknya satu gol itu tercipta dari Robert Lewandowski di menit ke-90+4.

Berkat kemenangan ini, Barcelona memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dan mengkudeta Real Madrid. Meski begitu, poin mereka sama, yakni 31 angka.

Akan tetapi, Real Madrid masih unggul karena masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Los Blancos bisa saja menggeser kembali Barcelona.

Sementara itu, hasil tidak maksimal didapatkan oleh Sevilla, Pasalnya mereka tumbang dari tim tamu Rayo Vallecano dengan skor 0-1. Gol semata wayang itu dicetak oleh Alvaro Garcia Rivera.

Sevilla yang mengalami kekalahan semakin dekat ke jurang degradasi. Sebab, kini mereka ada di ururtan ke-17 dan mengumpulkan 10 poin. Hanya menang selisih gol dari Cadiz yang punya poin sama, tapi berada di zona degradasi.

Kejutan terjadi ketika Atletico Madrid bertandang ke markas Cadiz. Sebab, skuad asuhan Diego Simeone tumbang dengan menyakitkan.

Cadiz sendiri kini merupakan tim yang berada di zona degradasi. Namun, mereka mampu mempermalukan Atletico Madrid yang bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Spanyol.

Awalnya Cadiz unggul cepat di menit pertama lewat gol The Bongoda. Mereka menggandakan kedudukan di menit ke-81 via Alex Fernandes.

Joao Felix nyaris menjadi penyelemat Atletico Madrid dengan mencetak brace pada menit ke-85 dan 98. Sayangnya Cadiz mampu menang dramatis dan mencetak gol di menit ke-90+9 lewat Ruben Sobrino.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam pekan ke-12, Sabtu (29/10/2022) dan Minggu (30/10/2022) dini hari WIB:

Mallorca vs Espanyol 1-1
Almeria vs Celta Vigo 3-1
Cadiz vs Atletico Madrid 3-2
Sevilla vs Rayo Vallecano 0-1
Valencia vs Barcelona 0-1

Berita Terkait

Berita Terkini