Boladunia

Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Tumbang di Anfield, Chelsea Dihajar Mantan Klub Sang Pelatih Brighton

Liverpool dan Chelsea alami kekalahan menyakitkan. Manchester City mampu jaga tren kemenangan.

Arif Budi Setyanto

Liverpool tumbang dari Leeds United di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023. (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool tumbang dari Leeds United di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-13 yang digelar semalam, Sabtu (29/10/2022) hingga Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Ada delapan pertandingan yang digelar, termasuk kekalahan Liverpool di Anfield serta tumbangnya Chelsea dari Brighton.

Liverpool secara mengejutkan tumbang dari Leeds United dengan skor tipis 2-1. Kekalahan ini semakin menyakitkan karena The Reds tumbang di kandang sendiri, Anfield.

Awalnya Leeds United mampu unggul cepat lewa gol Rodrigo Moreno pada menit ke-4. Lantas Mohamed Salah menyamakan kedudukan di menit ke-14.

Petaka untuk anak asuh Jurgen Klopp datang di menit ke-89. Crysencio Summerville mencetak gol yang menumbangkan Liverpool di depan publik sendiri.

Di sisi lain, kekalahan memalukan juga dialami oleh Chelsea. Pertandingan The Blues ini merupakan reuni sang manajer Graham Potter dengan mantan klubnya Brighton.

Hasilnya pun mengejutkan karena pertandingan yang digelar di Stadion Amex ini berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah Brighton.

Chelsea alami kekalahan dari Brighton di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023. (Glyn KIRK / AFP)
Chelsea alami kekalahan dari Brighton di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023. (Glyn KIRK / AFP)

Leandro Trossard dan Pascal Gross mencetak masing-masing satu gol untuk Brighton. Dua lainnya adalah gol bunuh diri Loftus-Check dan Trevoh Chalobag. Sedangkan Chelsea hanya mampu membalasnya via Kai Havertz.

Sementara itu, Manchester City juga bertanding melawan Leicester City. Hasilnya The Citizens menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Kevin De Bruyne.

Ada juga Tottenham Hotspur yang berhasil comeback ketika menghadapi Bornemouth. Awalnya skuad asuhan Antonio Conte tertinggal dua gol lebih dulu.

Kieffer Moore mencetak dua gol bagi Bournemouth. Lantas Tottenham bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2 berkat gol Ryan Sessegnon, Ben Davies, dan Rodrigo Bentancur.

Berikut hasil Liga Inggris semalam di pekan ke-13, Sabtu (29/10/2022) dan Minggu (30/10/2022) dini hari WIB:

Leicester City vs Manchester City 0-1
Newcastle United vs Aston Villa 4-0
Bournemouth vs Tottenham Hotspur 2-3
Brighton vs Chelsea 4-1
Crystal Palace vs Southampton 1-0
Brentford vs Wolves 1-1
Fulham vs Everton 0-0
Liverpool vs Leeds United 1-2

Berita Terkait

Berita Terkini