Boladunia

Demi Kalahkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Korea Selatan Minta Bantuan BTS

BTS turun tangan agar Korea Selatan jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Arif Budi Setyanto

Trofi Piala Asia (AFC) dalam pertandingan sepak bola final Piala Asia 2019 antara Jepang vs Qatar di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi pada 1 Februari 2019. (Karim Sahib / AFP)
Trofi Piala Asia (AFC) dalam pertandingan sepak bola final Piala Asia 2019 antara Jepang vs Qatar di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi pada 1 Februari 2019. (Karim Sahib / AFP)

Bolatimes.com - Korea Selatan sangat serius untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Kali ini kelompok boyband BTS ikut mempromosikan Negeri Gingseng siap menjadi tuan rumah turnamen antarnegara Asia.

Sebagaimana diketahui, Korea Selatan tidak sendirian sebagai calon tuan rumah Piala Asia 2023. Ada Indonesia dan Qatar yang juga ikut bersaing.

Qatar dikabarkan menjadi calon terkuat. Namun, Korea Selatan tidak mau kalah dalam persaingan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Menariknya kini BTS juga ikut mempromosikan kesiapan Korea Selatan menjadi tuan rumah ajang tersebut. Para member BTS mempromosikan yang diunggah langsung di akun Instagram Federasi Sepak Bola Negeri Gingseng (KFA).

"Bersorak-sorai di jalan, di mana beberapa juta orang berpartisipasi, mengejutkan dunia selama Piala Dunia 2022 di Korea Selatan," ucap salah satu anggota BTS.

"Momen spesial itu bisa dilihat kembali pada Juni dan Juli depan jika Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023," imbuh anggota lainnya.

Dengan dukungan dari BTS ini, Korea Selatan semakin optimis untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mengalahkan Indonesia serta Qatar.

Apalagi Indonesia disebut tidak akan menjadi pilihan utama usai adanya tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 132 korban meninggal dunia.

Sementara itu, pihak AFC akan segera mengumumkan tuan resmi Piala Asia 2023 menggantikan China yang mundur pada 17 Oktober mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini