Boladunia

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Malaysia U-16 Cuma Main Imbang Lawan Guam, Kalah Ganas dengan Indonesia Nih

Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 1-1 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Gagah Radhitya Widiaseno

Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 0-0 (Twitter/afcasiancup)
Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 0-0 (Twitter/afcasiancup)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-16 cuma bermain imbang lawan Guam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Skuad berjuluk Harimau Malaya gagal meraih poin penuh saat menjamu Guam. Mereka bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat pada Rabu (5/10/2022).

Adapun gol Timnas Malaysia U-17 dicetak oleh Dzakirin pada menit ke-75. Sementara Guam berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-82 via Meyar.

Harimau Muda sebenarnya difavoritkan meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun tim asuhan Osmera Omaro tidak mampu memanfaatkan kesempatan emas untuk mendulang tiga poin.

Malaysia tampil cukup dominan di awal babak pertama. Pertahanan Guam sendiri terus dibombardir.

Guam pun perlahan mulai keluar menekan. Namun, serangan tim itu belum membahayakan.

Kedua tim ini bermain cukup ketat sampai pertengahan babak pertama. Pasalnya, kedua tim masih kesulitan urusan dalam mencetak gol.

Pada menit ke-41, Guam hampir unggul atas Malaysia. Akan tetapi, sepakan Samuel masih melambung di atas gawang Malaysia.

Sampai akhir babak pertama belum ada gol tercipta. Kedudukan antara kedua tim masih 0-0

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi apesnya, pemain Malaysia harus kena apes karena kartu merah.

Pada menit ke-68, Malaysia berhasil mencetak gol lewat Anjasmirza. Namun, gol itu dianulir karena pemain tersebut sudah terjebak dalam posisi offside.

Pada menit ke-75, Malaysia akhir berhasil unggul atas Guam. Gol itu dilesatkan oleh Dzakirin.

Guam berhasil mencetak gol balasan lewat Meyar. Gol itu tercipta pada menit ke-82 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Skor tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil ini membuat kedua tim saling berbagi angka di klasemen sementara.

Susunan pemain

Malaysia: Muhammad Aliff Aiman, Muhammad Faris Danish, Mulia Hairi, Muhammad Zainurhakim, Muhammad Afiq Danish, Muhammad Danish Iskandar, Muhammad Ammar Shauqi, Muhammad Dainli Disa, Muhammad Adam Mikaeel, Muhammad Afik Hakimi, Muhammad Nabil Fitri.

Guam: Jacob Anthony, Nicholas Scott Moore, Donovan John Moss, Erwin Baltazar, Beau Gabriel, Sean Ko Halehale, Urban Ramirez, Gavin Lloyd Baker, Samuel Jose Stenson, Raif Gregory Sablan, Brenden Tim Tueyq

Berita Terkait

Berita Terkini