Boladunia

Top Skor Terbaru Liga Inggris: Erling Haaland Tak Terkejar, Sudah Cetak 14 Gol dalam 9 Laga

Erling Haaland kian kokoh sebagai top skor sementara Liga Inggris usai cetak hattrik saat Manchester City kalahkan Manchester United 6-3.

Rauhanda Riyantama

Pemain Manchester City, termasuk Erling Haaland, rayakan gol Jack Grealish ke gawang Wolverhampton di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022). [AFP]
Pemain Manchester City, termasuk Erling Haaland, rayakan gol Jack Grealish ke gawang Wolverhampton di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Liga Inggris 2022/2023 memasuki pekan ke-9, sederet pemain mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi, Erling Haaland masih tak terkejar.

Erling Haaland memantabkan dirinya sebagi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, tambahan 3 gol dari Manchester United semakin mengokohkanya.

Tiga gol Erling Haaland mengantar Manchester City melumat Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Minggu (2/10/2022).

Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Manchester City membantai Manchester United dengan skor 6-3, selain Haaland tiga gol The Citizen dicetak Phil Foden.

Kemenangan itu membawa Manchester City jauh lebih dekat dengan Arsenal yang memuncaki klasemen sementara Premier League musim ini.

Anak asuh Pep Guardiola mengoleksi 20 poin, total dari delapan permainan yang sudah dimainkan di Liga Inggris musim ini.

Untuk pengoleksi gol terbanyak sementara, Haaland masih tak terkejar bahkan raihan golnya dua kali lipat dari pesaing terdekat, Harry Kane.

Kane sudah mencetak tujuh gol, itu artinya Haaland mengoleksi 14 gol sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

Di peringkat ketiga, Aleksandar Mitrovic sudah mengoleksi 6 gol disusul Roberto Firmino dengan lima gol dan Gabriel Jesus juga lima gol.

Sementara itu top skor musim lalu, Mohamed Salah dan Son Heung-min masih belum terlihat batang hidungnya dalam perolehan gol terbanyak musim ini.

Kedua pemain ini seolah tenggelam dalam persaingan pencetak gol terbanyak musim ini, seiring datangnya Haaland.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

Erling Haaland (Manchester City) – 14 gol
Harry Kane (Tottenham Hotspur ) – 7 gol
Aleksandar Mitrovic (Fulham) – 6 gol
Roberto Firmino (Liverpool) – 5 gol
Gabriel Jesus (Arsenal) – 5 gol

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini