Profil Gino van Kessel, Pemain Timnas Curacao yang Beri Pujian untuk Witan Sulaeman

Mari berkenalan dengan Gino van Kessel

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Bintang Curacao Gino van Kessel dan pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman. (Instagram)

Bintang Curacao Gino van Kessel dan pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman. (Instagram)

Bolatimes.com - Performa impresif yang dicatatkan Witan Sulaeman bersama timnas Indonesia sukses mendulang pujian dari pemain timnas Curacao, Gino van Kessel.

Gino van Kessel merasa cukup terkesan dengan penampilan Witan Sulaeman saat timnas Indonesia sukses menumbangkan Curacao pada pertandingan kedua FIFA Matchday.

Pada duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) itu, Witan Sulaeman memang sukses menyumbang satu assist untuk kemenangan timnas Indonesia.

Satu assist-nya itu tercipta ketika melakukan pergerakan individu yang diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang. Dendy Sulistyawan yang sudah lolos dari kawalan pun tak kesulitan untuk mengonversi umpan tersebut menjadi gol.

Sebelumnya, gol pertama skuad Garuda juga tercipta lewat andil Witan. Sebab, pemain AS Trencin ini melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Curacao.

Bola mental yang gagal ditangkap tersebut justru berhasil disambar oleh Dimas Drajad yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan bek lawan.

Seusai pertandingan, Gino van Kessel pun membagikan momen kebersamaannya dengan Witan. Meski laga sempat berlangsung panas, Gino tak sedikit pun terpancing.

Dia justru mengunggah foto bersama Witan di akun Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, ia turut memberikan pujian untuk Witan.

"Well done my friend (sangat bagus temanku)! @witansulaeman," tulis Gino van Kessel dalam foto yang memperlihatkan dirinya merangkul Witan.

Profil Gino van Kessel

Gino van Kessel merupakan pemain andalan timnas Curacao yang tercatat lahir di Alkmaar, Belanda, pada 9 Maret 1993. Saat ini, striker berkepala plontos itu sudah berusia 29 tahun.

Pemain yang memiliki nama lengkap Gino Ronald van Kessel ini tercatat mengawali perjalanannya di dunia sepak bola bersama akademi klub kota kelahirannya, AZ Alkmaar, pada 2008.

Salah satu kiprah menterengnya di usia junior ialah menjadi pencetak gol terbanyak pada Copa Amsterdam 2012 dengan koleksi lima gol sepanjang turnamen.

Setahun berselang, atau tepatnya pada 2013, dia memilih untuk bergabung ke Ajax Amsterdam. Di ajang yang sama, yakin Copa Amsterdam 2013, ia kembali menjadi pencetak gol terbanyak.

Namun demikian, Van Kessel tak mendapat banyak kesempatan bermain bersama Ajax. Dia lalu bergeser ke Almere City saat direkrut sebagai pemain pinjaman.

Setelah itu, ia kembali harus menjalani masa pinjaman. Kali ini, klub yang menggunakan jasanya ialah AS Trencin, klub yang berkompetisi di Liga Slovakia.

Sebagai informasi, klub ini pula yang tengah diperkuat Witan Sulaeman. Itulah sebabnya, tak heran apabila Gino van Kessel memberikan pujian kepada Witan.

Bersama AS Trencin, dia memang memiliki kiprah yang cukup mentereng. Sebab, ia sukses menyumbangkan delapan gol dan enam assist dari 16 aksinya di Liga Slovakia.

Setelah itu, dia juga pernah memperkuat Slavie Prague (2015-2018), Lechia Gdansk (2017), Oxford United (2017-2018), Roeselare (2018-2019), Spartak Trnava (2019), dan beberapa klub lain.

Misalnya, ia pernah singgah di Siprus untuk berkarier bersama Olympiakos Nicosia (2020-2021), lalu bergeser ke Swedia untuk memperkuat Dalkurd (2021-2022), dan terakhir dia berkarier di Hungaria bersama Gyirmot sejak 2022.

Sementara itu, di level tim nasional, Gino van Kessel sudah menjadi bagian dari skuad Curacao sejak tahun 2015. Saat mendapatkan debut dari pelatih Patrick Kluivert, usianya baru 22 tahun.

Sejauh ini, pemain berpostur 182 cm itu sudah menyumbangkan total delapan gol dari 25 penampilan internasionalnya bersama timnas Curacao.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak