Boladunia

Profil Dainei Mat Disa, Striker Malaysia U-16 yang Siap Jebol Gawang Timnas Indonesia U-16

Dainei Mat Disa tebar ancaman ke rival Malaysia U-16.

Husna Rahmayunita

Striker Timnas Malaysia U-16, Dainei Mat Disa. (Twitter/@chrisraj23)
Striker Timnas Malaysia U-16, Dainei Mat Disa. (Twitter/@chrisraj23)

Bolatimes.com - Striker Malaysia U-16, Dainei Mat Disa mantap menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ia memasang target tinggi dalam turnamen kali ini.

Malaysia tergabung dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 besama Timnas Indonesia U-16, Guam, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA). Dainei Mat Disa memahami benar bagaimana posisi Malaysia.

Target tinggi dipasang Dainei Mat Disa, tak hanya lolos dari fase kualifikasi tetapi juga mengalahkan timnas Indonesia U-17 dengan golnya.

Selain target pribadi, Mat Disa juga menyebutkan rencana besar sang pelatih, Osmera Omaro di babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Secara terang-terangan, Disa menyatakan jika Malaysia ingin memetik tiga kemenangan di fase ini, seolah mengindikasikan mereka ingin keluar sebagai juara grup.

"Saya sendiri menetapkan tujuan pribadi untuk mencoba mencetak gol di setiap turnamen yang saya ikuti," ucap Dainei dikutip dari harimaumalaya.com.my.

"Target pelatih kami akan berusaha memenangkan semua pertandingan, tapi fokus kami adalah memenangkan tiga pertandingan,"

"Dan mengumpulkan 9 poin dan pada saat yang sama dapat memastikan tiket ke Piala Asia U-17 2023." imbuhnya.

Malaysia akan membuka babak kualifikasi dengan melawan Palestina, pertandingan digelar pada Minggu (1/10/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Setelahnya akan menghadapi Guam, Uni Emirat Arab dan terakhir melawan Indonesia, menarik dinantikan bagaimana performa Dainei Mat Disa di ajang ini.

Mengingat sang pemain belum sekalipun mencatatkan penampilan profesional bersama timnas Malaysia U-17, artinya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 jadi debutnya.

Selain itu, Dainei Disa juga masih tergabung dalam akademi sepak bola belum merambah ke klub profesional. 

Berikut profil Dainei Mat Disa.

Nama Lengkap: Dainei Mat Disa
Tanggal Lahir: 22 Maret 2006
Tempat Lahir: Malaysia
Posisi: Penyerang
Klub saat ini: Academy Mokhtar Dahari

Berita Terkait

Berita Terkini