Boladunia

Tugas Baru Elkan Baggott usai Antar Timnas Indonesia Menang, Selamatkan Klub Inggris dari Jurang Degadrasi

Performa Elkan Baggott ditunggu-tunggu klub Inggris usai mengantarkan Timnas Indonesia raih kemenangan.

Gagah Radhitya Widiaseno

Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)
Elkan Baggott gabung latihan Timnas Indonesia di Bandung, Selasa (20/9/2022). (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Elkan Baggott dapat tugas baru usai mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan di ajang FIFA Matchday 2022. Ia diharapkan bisa menyelamatkan klub Inggris Gillingham FC dari jurang degadrasi.

Penampilan bek Timnas Indonesia ini memang cukup impresif saat melawan Curacao beberapa hari lalu. Meski Timnas Indonesia gagal mencetak cleansheet, namun Baggott mampu membuat pertahanan tidak kebobolan lebih.

Elkann Baggott pun kini mendapatkan tugas baru usai membela Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao. Pelatih Gillingham FC,  Neil Harris meminta bek Timnas Indonesia tersebut untuk membantu mendongkrak posisi agar selamat dari degadrasi.

Seperti yang diketahui, Gillingham FC sudah ditunggu oleh Sutton United pada lanjutan League Two pada Sabtu (1/10/2022). Sang pelatih bakal menargetkan misi bangkit untuk timnya pada laga pekan ini.

Pasalnya, pada laga pekan lalu, Gillingham FC sempat kalah 0-2 dari Mansfield Town pada Sabtu (17/9/2022) dan ditahan imbang Hartepol 0-0 pada Sabtu (24/9/2022). Gillingham FC juga masih terpaku di posisi ke-20 dari 24 tim di klasemen sementara League Two 2022-2023.

"Kami meraih poin dan bangkit, karena itulah yang harus kami dapatkan," ujar Neil Harris dalam laman Kentonline.

"Apakah saya senang dengan di mana kami berada dan apa yang telah kami hasilkan? Tidak," lanjutnya.

Sang pelatih benar-benar serius membenahi timnya pada pekan ini usai rentetan hasil buruk.

"Tidak ada gunanya bercanda dengan orang-orang seperti saya," ujar Neil Harris.

"Tetapi terkadang Anda harus mengambil apa yang ada dan tidak kebobolan adalah kunci bagi kami untuk memberi kami pijakan."

"Penting bagi pemain mengetahui bahwa saya mendukung mereka dalam keputusan mereka, tetapi pada akhirnya tergantung pada mereka ketika masuk ke lapangan," tutur Harris.

Berita Terkait

Berita Terkini