Boladunia

Serang Kim Pan-gon, Eks Pelatih PSM Makassar: Dia Tidak Menghormati Saya!

Bojan Hodak murka ke Kim Pan-gon, ada masalah apa?

Arif Budi Setyanto

Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Eks pelatih PSM Makassar yang kini menahkodai Kuala Lumpur City FC, Bojan Hodak menyerang juru latih timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Hal itu berawal karena ajang Kings Cup 2022 yang diikuti Harimau Malaya.

Malaysia mengikuti Kings Cup 2022 di Thailand. Harimau Malaya menjadi runner up karena dikalahkan Tajikistan pada babak final via adu tos-tosan.

Raihan ini bukan hasil yang buruk bagi timnas Malaysia. Pasalnya anak asuh Kim Pan-gon berhasil mengalahkan Thailand di semifinal serta punya tambahan poin untuk ranking FIFA.

Akan tetapi, sepulang dari Thailand, Kim Pan-gon malah diserang oleh Bojan Hodak. Hal itu lantaran pelatih Korea Selatan itu tidak memainkan dua bintang Kuala Lumpur City FC yang dipanggil ke Harimau Malaya.

Memang ada dua pemain Kuala Lumpur City FC, Declan Lambert dan Zhafri Yahya yang dipanggil ke timnas Malaysia. Namun, mereka cuma sedikit diberi kesempatan.

Hal itu membuat Bojan Hodak meradang. Eks PSM Makassar itu menyebut Kim Pan-gon malah membawa dua pemainnya liburan, padahal dibutuhkan oleh tim.

Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)
Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)

"Ini karena individu, ini antara pelatih, Dia (Kim Pan-gon) tidak menghormati saya. Tentu saja saya kecewa," ucap Bojan Hodak dikutip dari Stadium Astro pada Kamis (29/9/2022).

"Kami memnita mereka (pemain) dilepaskan karena kami sedang mempersiapkan pertandingan tepenting klib, tapi dia (Kim Pan-gon_ membawa dua pemain kami berlibur."

"Bagi saya, mereka pergi ke sana hanya buang-buang waktu. Satu pemain hanya tapil 10 menit dan yang lain tidak sama sekali," pungkasnya.

Kuala Lumpur City FC memang sedang melakukan persiapan pentin. Mereka akan berangkat ke Uzbekistan untuk Inter-zonal Final AFC Cup melawan Sogdiana pada 5 Oktober 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini