Boladunia

Termasuk Kroasia, Berikut 4 Tim yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations League 2022/2023

Tim-tim raksasa menunjukkan tajinya.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pemain Timnas Kroasia usai lolos ke babak 16 besar Euro 2020. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)
Selebrasi pemain Timnas Kroasia usai lolos ke babak 16 besar Euro 2020. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Sebanyak empat tim dipastikan melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Keempatnya yakni Kroasia, Spanyol, Italia dan Belanda

Seluruh pertandingan fase grup UEFA Nations League diselesaikan pada Rabu (28/9) dini hari WIB. Tim-tim raksasa menunjukkan dominansinya usai menang atas lawan masing-masing.

Dari Grup A1, Kroasia lolos ke semifinal dengan status juara grup. Luka Modric dkk mengumpulkan 13 poin dari 12 laga, unggul satu angka dari Denmark di bawahnya.

Grup A2, Spanyol berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal. La Furia Roja lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Portugal 1-0 pada pertandingan terakhir.

Kemenangan itu membuat Spanyol melaju dengan 11 poin dari enam laga. Mereka unggul satu angka saja dari Portugal di peringkat kedua.

Italia menjadi wakil Grup A3 yang lolos ke babak berikutnya. Gli Azzurri mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday terakhir dan keluar sebagai juara grup dengan 11 poin.

Belanda menjadi tim terakhir yang merebut tiket ke empat besar. De Oranje merajai Grup A4 dengan 16 poin, unggul enam angka dari Belgia di posisi kedua.

Sementara itu, nasib berbeda dialami timnas Inggris yang finis di posisi buncit Grup A3. Skuad asuhan Gareth Southgate itu harus degradasi ke Liga B pada UEFA Nations League musim depan.

Semifinal UEFA Nations League dijadwalkan berlangsung pada 14 dan 15 Juni 2023, dengan jadwal pengundian belum ditentukan. Laga pamungkas digelar 18 Juni.

Hasil UEFA Nations League 2022/2023 seperti dikutip dari lama UEFA via Antara.

Semifinalis: Kroasia, Spanyol, Italia, Belanda
Degradasi ke Liga B: Austria, Republik Ceko, Inggris, Wales
Promosi ke Liga A: Skotlandia, Israel, Bosnia dan Herzegovina, Serbia.

Berita Terkait

Berita Terkini