Boladunia

Sukses Bawa Malaysia Kalahkan Thailand di Kings Cup 2022, Ini Kata Kim Pan-gon

Kim Pan-gon puji mental pemain Malaysia.

Arif Budi Setyanto

Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon memuji para pemainnya ketika berhasil mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022, Kamis (22/9/2022). Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan pemain Harimau Malaya punya mental baja.

Malaysia berhasil mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti di Kings Cup 2022. Harimau Malaya awalnya berhasil lebih dulu berkat gol La'Vere Corbin-Ong pada menit ke-32.

Nyaris menang dalam waktu 90 menit, Malaysia lalu kebobolan jelang pertandingan berakhir. Adalah Pansa Hemcviboon yang mencetak gol, sehingga pemenang pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Malaysia sempurna ketika adu penalti karena lima eksekutor mereka mampu menjalankan dengan baik. Sedangkan Thailand harus menerima kekalahan usai Supachok Sarachat gagal menjadi algojo.

Berkat kemenagan itu, Kim Pan-gon mengucapkan terima kasih untuk pemain Harimau Malaya yang berjuang seratus persen.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain karena telah berjuang untuk negara. Membuat orang Malaysia bangga. Saat ini pemain dalam kondisi yang baik secara fisik atau mental karena mereka bisa mengatasi tekanan di stadion yang penuh dengan suporter (Thailand)," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Matichon Online pada Jumat (23/9/2022).

Aksi pemain Timnas Malaysia saat kalahkan Thailand di semifinal Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)
Aksi pemain Timnas Malaysia saat kalahkan Thailand di semifinal Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)

Lebih lanjut, Kim Pan-gon awalnya berpikir bahwa Malaysia bisa menang dalam waktu normal. Namun, Harimau Malaya kebobolan dan laga harus dilanjut dengan adu penalti.

Pelatih asal Korea itu memuji semangat juan timnya yang mampu mengendalikan mental dengan baik saat adu tos-tosan. Pada akhirnya memang semua algojo penalti Malaysia sukses melaksanakan tugasnya.

Atas kemenangan ini Malaysia masuk ke final Kings Cup 2022. Mereka akan melawan Tajikistan di pertandingan pamungkas.

Sedangkan tuan rumah Thailand bakal menghadapi Trinidad dan Tobago dalam perebutan ketiga Kings Cup 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini