Boladunia

Profil Darryl Lachman, Bek Terbaik Liga Australia Milik Curacao yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Darryl Lachma dinobatkan sebagai bek terbaik Liga Australia

Rauhanda Riyantama

Bek Timnas Curacao, Darryl Lachman yang kini bermain di Perth Glory. (Twitter)
Bek Timnas Curacao, Darryl Lachman yang kini bermain di Perth Glory. (Twitter)

Bolatimes.com - Jelang bertanding di FIFA Matchday melawan Curacao, timnas Indonesia harus waspada dengan bintang lawan yang berkarier di Liga Australia, Darryl Lachman.

Status Darryl Lachman saat ini adalah pemain Perth Glory yang didatangkan pada musim 2021-2022 dari klub asal Israel, Hapoel Ra'anana.

Sebelum itu, Darryl Lachman juga sempat bermnain di Liga Inggris bersama Sheffield Wednesday, meskipun namanya mulai dikenal karena Liga Australia.

Darryl sukses menorehkan 52 pertandingan di A-League kasta tertinggi Liga Australia bersama Perth Glroy, termasuk ketika ia dipercaya sebagai starter.

Penampilan yang membuat CEO Perth Glory merasa beruntung memilikinya, kehadiran Darryl bahkan dinilai sebagai model yang konsisten membangun hal positif.

"Darryl telah menjadi model konsistensi sejak bergabung dengan kami pada 2020 dan mempertahankan jasanya merupakan hal positif yang sangat besar bagi klub," ucap CEO Perth Glory, Tony Pignata.

"Selain menghasilkan kinerja pribadi tingkat tinggi minggu demi minggu, dia juga memberikan pengaruh yang sangat positif bagi para pemain muda yang menjadi bagian terbesar dari skuad kami musim lalu.''

"Darryl telah memantapkan dirinya sebagai favorit kuat dengan Anggota dan penggemar kami dan kami berharap dapat melihatnya memainkan perannya dalam membantu membawa kesuksesan kembali ke klub," imbuhnya.

Berkat penampilan apiknya itu, Darryl Lachman terpilih sebagai 'Most Glorious Player' atau  sebuah penghargaan pemain klub yang paling berharga pada Mei 2022. Kemudian ia dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan itu.

Profil Karier Darryl Lachman

Mengawali karier bersama tim muda Ajax Amsterdam, Darryl sempat beberapa kali berpindah klub sebelum menghabiskan tiga musim di PEC Zwolle.

Hingga membantu PEC Zwolle promosi dan memenangi Piala KNVB untuk pertama kalinya di musim terakhirnya bersama klub tersebut.

Sempat bermain untuk Twente sebelum akhirnya sang pemain hijrah ke Liga Inggris, bermain untuk klub divisi Champoinship, Sheffield Wednesday.

Kariernya yang tak kunjung membaik membawa Darryl pulang ke Belanda, sempat bermain untuk Cambus selama tiga musim dengan status pinjaman.

Sebelum akhirnya hijrah ke Australia, bergabung dengan Perth Glory dan menjadi jawara Liga Australia, berikut karier bermainnya.

Ajax U-19 - 2006
FC Groningen II - 2008
FC Groningen - 2009
PEC Zwolle - 2011
Twente FC - 2014
Sheffield Wed - 2016
Cambur - 2016
Willem II - 2016
PEC Zwolle - 2018
Hapoel Raanana - 2019
Perth Glory - 2021

Profil Singkat Darryl Lachman

Nama Lengkap : Darryl Brian Ricky Lachman
Tanggal Lahir : 11 November 1989
Tempat Lahir : Amsterdam, Belanda
Usia : 32 tahun
Tinggi : 1,89 cm
Kewarganegaraan : Curacao - Belanda
Possi : Bek Tengah
Klub saat ini : Perth Glory

Berita Terkait

Berita Terkini