Boladunia

Tersisih di UEFA Nations League, Alasan Jadon Sancho Masuk Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Lagi gacor bersama Manchester United, ini alasan Jadon Sancho masuk skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Winger Timnas Inggris, Jadon Sancho. (Adrian Dennis/AFP)
Winger Timnas Inggris, Jadon Sancho. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Bintang Manchester United, Jadon Sancho tak masuk dalam daftar skuat timnas Inggris di UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman.

Jadon Sancho dipaksa absen membela timnas Inggris yang akan menjalani dua pertandingan terakhir sebelum berlaga di Piala Dunai 2022, November mendatang.

Timnas Inggris akan sowan ke Milan lebih dulu untuk menghadapi Italia pada 23 September 2022, sebelum menjamu Jerman di Wembley paa 26 September 2022.

Beberapa wajah baru dipanggil memperkuat The Three Lions, Ivan Toney dari Brentford misalnya lebih dipercaya ketimbang Jadon Sancho.

Sancho juga kalah saing dengan pemain West Ham United, Jarrod Bowen yang lebih dipercaya Gareth Southgate mengisi lini serang timnya.

Mengapa demikian? pastinya ada alasan tersendiri, meskipun setidaknya Sancho masih berkesempatan memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022 dengan empat alasan ini.

1. Tren Positif

Penampilan Jadon Sancho tengah naik daun, hal itu terlihat lewat performa Manchester United yang selalu mengandalkannya di sektor sayap kiri.

Selain itu penampilan Sancho di Liga Europa musim ini bersama Manchester United terbilang menjanjikan, khususnya saat meraih kemenangan atas Sherrif Tyraspol lalu.

2. Lebih Baik

Bisa dibilang Sancho memiliki kualitas bermain yang lebih baik ketimbang stok para penyerang sayap timnas Inggris saat ini.

Namun kualitas itu masih harus dibuktikan, seiring banyaknya stok yang dimiliki timnas Inggris, termasuk Jarrod Bowen, Jack Grealish, James Ward-Prowse dan Phil Foden.

3. Menambah Kedalaman Skuat

Sudah memiliki nama mentereng, bukan tidak mungkin Sancho akhirnya digunakan meski sebatas penambah kedalaman skuat timnas Inggris.

Beberapa posisi yang bisa ditempati Sancho menjadi kelebihan tersendiri bagi Southgate dalam mengolah skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

4. Masih Ada Waktu

Masih ada waktu bagi Jadon Sancho untuk membuktikan kualitas, tak hanya kepada Southgate tetapi juga para suporter timnas Inggris.

Salah satunya duel Manchester United melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Sancho memiliki kesempatan membuktikan kualitasnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini