Boladunia

Vietnam U-19 Disarankan Tiru Timnas Indonesia Rekrut Pelatih Asing

The Golden Star Warriors disebut mestinya belajar dari Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pemain Vietnam U-19 melakukan selebrasi usai bobol gawang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (AFP)
Pemain Vietnam U-19 melakukan selebrasi usai bobol gawang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 disarankan merekrut pelatih asing seperti Tmnas Indonesia usai kalah di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Media Vietnam, TheThao247 lantas membadingkan situasi The Golden Star Warrior dengan Timnas Indonesia U-19. Diketahui, Vietnam U-19 ditangani pelatih lokal Dinh The Nam  sedangkan Timnas U-19 dikomandoi Shin Tae-yong, juru taktik asal Korea Selatan.

Melihat Timnas Indonesia U-19 memiliki pelath sekaliber Shin Tae-yong, banyak suporter Vietnam yang kabarnya protes mengapa timnas mereka tak merekrut pelatih asing yang berkualitas.

Mantan pemain Vietnam Nguyen Manh Dung, menyebut The Golden Star Warriors mestinya belajar dari Indonesia yang menggunakan pelatih asal Korea Selatan.

Ia mengakui kehebatan Shin Tae-yong menukangi timnas di tiga kelompok umur sekaligus dan menyentil Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang kekeh mempertahankan pelatih lokal untuk tim U-19.

"Mengapa PSSI dapat mengirim pelatih Shin Tae-yong untuk memimpin Timnas U-19, meski dia juga pelatih Timnas U-23 dan timnas senior? Ini cara kerjanya, cara menggunakan jasanya. Gunakan uang dan manfaatkan orang. VFF juga harus belajar dari mereka," ungkapnya, disadur dari TheThao247, Rabu (21/9/2022).

Adapun dari tiga kelompok umut Timnas Vietnam, hanya dua yang ditukangi pelatih asing dari Korea Selatan. Mereka adalah Goh Oh Kyun, pelatih Vietnam U-23 dan Park Hang-seo juru taktik kawakan timnas senior Vietnam.

Berita Terkait

Berita Terkini