Boladunia

Profil Ben Foster, Eks Kiper Man United yang Pensiun dan Putuskan Jadi YouTuber

Ben Foster kini memutuskan jadi YouTuber

Irwan Febri Rialdi

Ben Foster saat membela Watford. (Daniel Leal/AFP)
Ben Foster saat membela Watford. (Daniel Leal/AFP)

Bolatimes.com - Berstatus bebas transfer usai meninggalkan Watford, Ben Foster benar-benar pergi dari sepak bola setelah memutuskan pensiun dari profesi yang membesarkan namanya.

Uniknya, keputusan pensiun Ben Foster ini diikuti pilihan besar yang diambil setelah mantan kiper Manchester United ini benar-benar meninggalkan sepak bola.

Ben Foster memilih mengembangkan kariernya sebagai YouTuber persis setelah memutuskan pensiun dari sepak bola, cukup mengejutkan dan tak terduga.

Ben Foster memang memiliki channel YouTube pribadi yang dinamai dengan The Cycling GK dan tentunya berisi sederet aktivitas olahraganya.

Sebelum itu, ia mengungkapkan jika mendapat tawaran dari Newcastle United seiring cederanya Karl Darlow meskipun pada akhirnya ia menolak tawaran tersebut.

"Saya punya pengumuman untuk dibuat, ini adalah pengumuman besar. Waktunya akhirnya tiba bagi saya untuk mengumumkan pengunduran diri saya," ucap Foster.

"Saya tahu, jika saya pergi ke sana, saya akan memiliki waktu yang luar biasa. Para pemain sangat luar biasa.

"Saya akan membuat heboh stadion, para penggemar, dan semua hal semacam itu. Tetapi, perasaan utama saya adalah 'Saya tidak ingin melakukan ini.'" imbuhnya.

Karier Ben sebagai kiper sebenarnya sangat menarik untuk dikupas, mulai bermain untuk klub medioker sampai tim-tim papan atas kebanggaan Negeri Tiga Singa.

Penampilan terakhir menarik darinya ditunjukkan saat bermain melawan Man United di Premier League pada Februari lalu saat usianya sudah 38 tahun dan 329 hari.

Kini menikmati masa pensiunya, mantan kiper timnas Inggris di Piala Dunia 2014 itu menjadi seorang YouTuber yang akan sering menyapa para penggemar lewat siaran channelnya.

Berikut biodata singkat Ben Foster, eks kiper Premier League yang menolak tawaran klub sultan dan memilih jadi YouTuber.

Nama Lengkap: Benjamin Anthony Foster
Tempat Lahir: Learnington Spa
Tanggal Lahir: 3 April 1983
Usia: 39 Tahun
Tinggi: 1,93 cm
Kewarganegaraan: Inggris

Karier Klub

Stoke City - 2001
Stafford Rangers - 2003
Stoke City - 2004
Man United - 2005
Watford - 2006
Birmingham - 2010
West Brom - 2011
Watford - 2019

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini